Polres Pessel Bantu Warga Terdampak Banjir Tapan

Metro-149 hit 27-11-2020 17:09
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo seusai serahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Tapan, Kamis (26/11). (Foto : Rio)
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo seusai serahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Tapan, Kamis (26/11). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Korban banjir dari dua nagari berbeda di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yakni Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, dan Nagari Tapan Kecamatan Basa IV Balai Tapan, mendapat perhatian dari Polres Pessel.

Sejumlah paket sembako diserahkan langsung Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo dan jajarannya ini kepada warga yang terdampak banjir di dua nagari yang terjadi pada Rabu malam (25/11) lalu.

"Bantuan yang kami salurkan itu upaya dalam membantu warga korban banjir, kita ketahui bersama aktivitas masyarakat lumpuh akibat banjir kali ini," kata Sri Wibowo di saat pembagian paket sembako kepada warga terdampak banjir itu di Tapan, Kamis (26/11).

Baca Juga

Dia berharap paket sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. Pihaknya juga selalu siap apabila ada masyarakat yang minta bantu evakuasi, yang jelas dalam kondisi banjir seperti ini tetap utamakan keselamatan.

"Utamakan keselamatan dan tetap jaga keamanan dalam situasi seperti ini," pesan Sri Wibowo

Selain melakukan pembagian sembako, Kapolres Pesisir Selatan ini meninjau kondisi banjir. Pantauan sore tadi di lokasi kondisi debit air sudah mulai surut, dan warga mulai kembali kerumah membersihkan material lumpur yang masuk dalam rumah mereka.

Warga Nagari Binjai Tapan, Adi (35) mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polres Pessel itu, Bantuan ini sangat berharga.

"Ini baru pertama kali kapolres pessel turun ke nagarinya," tekuk Adi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wali Nagari Binjai Tapan, Jamirus. Dia mengatakan, pihak Polres Pessel dan jajarannya telah turun langsung meninjau nagari yang terdampak.

"Nantinya, bantuan ini akan diserahkan pada warga benar-benar membutuhkan pascabanjir melanda nagari kami," kata Jamirus.

Komentar