Pemprov Beri Bonus Pada Kafilah yang Juara

Metro-54 hit 03-12-2020 11:22
Gubernur Irwan Prayitno serehkan bonus kepada kalifah Sumbar yang juara pada MTQN 2020, Rabu (2/12). (Dok : Istimewa)
Gubernur Irwan Prayitno serehkan bonus kepada kalifah Sumbar yang juara pada MTQN 2020, Rabu (2/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Kafilah Sumbar yang meraih Juara Umum pada MTQN XXVIII tahun 2020, diberi bonus oleh Pemprov Sumbar.

Bonus kalifah ini diserahkan langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Auditorium Gubernur, Rabu (2/12). Sekaligus acara itu juga pembubaran panitia.

Selain hadiah utama, kafilah Sumbar yang meraih Juara I, II dan III baik perorangan maupun beregu diberikan bonus oleh Pemprov Sumbar berupa uang tunai.

Besarann bonus tersebut adalah, Juara I perorangan Rp200 juta, beregu Rp250 juta. Juara II perorangan Rp150 juta, beregu Rp200 juta. Juara III perorangan Rp100 juta dan beregu Rp150 juta.

Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk suksesnya MTQN XXVIII tahun 2020.

"Terima kasih saya ucapkan atas nama Gubernur dan masyarakat Sumbar karena MTQN XXVIII Tahun 2020 sukses digelar, baik kepada peserta maunpun semua pihak yang terlibat," kata Gubernur.

Selain itu Gubenur menambahkan bahwa MTQN XXVIII Tahun 2020 bukan hanya sekedar syiar agama, akan tetapi adalah marwah atau harga diri masyarakat Sumbar sebagai tuan rumah.

Dalam sambutannya Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk suksesnya MTQN XXVIII tahun 2020.

"Terima kasih saya ucapkan atas nama Gubernur dan masyarakat Sumbar karena MTQN XXVIII Tahun 2020 sukses digelar, baik kepada peserta maunpun semua pihak yang terlibat," kata Irwan Prayitno.

Selain itu dirinya menambahkan MTQN XXVIII Tahun 2020 bukan hanya sekadar syiar agama, tapi adalah marwah atau harga diri masyarakat Sumbar sebagai tuan rumah.

Diakui Irwan Prayitno keluarnya Sumbar sebagai Juara Umum adalah karena potensi kafilah, persiapan yang matang serta kerja keras dari kafilah dan pelatih yang sungguh-sungguh.

"Kita punya potensi, kalau diasah, diasuh pasti bisa jadi yang terbaik," ucap Gubernur optimistis.

Kedepan Irwan berharap kepada kafilah agar terus berlatih, tampilkan yang terbaik untuk MTQ Nasional selanjutnya.

Ketua harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Damri Tanjung, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada LPTQ.

"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan dana hibah kepada LPTQ Sumbar sehingga pelaksanakan, pembinanaan dan training center dapat dilaksanakan secara maksimal," ujar Damri.

Turut hadir Forkopimda, Kemenag Sumbar, Ketua Harian LPTQ Sumbar, Pjs. Bupati Padang Pariaman, Kepala OPD, Kepala Kantor KUA Kab/Kota dan rekan pers. (rel)

Komentar