Program Pendidikan Fage Bukan Slogan

Metro-307 hit 04-12-2020 18:17
Presiden Pedagang Kaki Lima Indonesia, Hermasyah KD
Presiden Pedagang Kaki Lima Indonesia, Hermasyah KD

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar (Fage) juga mengalir dari rantau.

Kali ini dukungan untuk Fage datang dari Presiden Pedagang Kaki Lima Indonesia, Hermansyah KD. Dia mengaku mewakili jutaan orang pelaku pedagang kaki lima yang ada di Indonesia itu, sengaja pulang kampung (Sumbar, red) tidak lain ingin memberi support dan dukungan pada Paslon Fage yang mengikuti debat publik calon putaran 2 yang diadakan KPU Sumbar, Kamis (3/12) kemarin.

"Alasan saya mendukung Paslon nomor urut 3 yakni Fakhrizal-Genius Umar karena menurut saya pertama karena untuk anak kemenakan kami, karena yang jadi persoalan kini menyangkut biaya pendidikan yang besar," kata Hermansyah kepada Arunala.com di Padang, Kamis kemarin (3/13).

Baca Juga

Sementara, menurut dia, Paslon nomor urut 3 ini mengusung atau mempunyai program unggulan yakni gratis sekolah untuk tingkat SMA/SMK.

Hermansyah meyakini, program yang dibuat Paslon Fage itu bukan slogan, karena ini sudah berjalan di Kota Pariaman dalam beberapa tahun terakhir.

Kebetulan, lanjut dia, cawagub dari Paslon Fage ini yakni Genius Umar adalah Wali Kota Pariaman yang sedang cuti karena kampanye Pilgub.

"Jadi artinya, program unggulan itu bukan cerita saja, bukan baru rencana, namun program ini sudah berjalan di Kota Pariaman," sebut Hermansyah.

Hermansyah menambahkan, kalau nanti Fakhrizal-Genius Umar terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur di Sumbar, dia yakin program pendidikan ini diangkat menjadi program unggulan juga bagi Sumbar.

"Bila memang begitu, berarti ada peluang untuk memperbaiki ekonomi masyarakat Sumbar. Sebab pada dasarnya, kemiskinan itu muncul karena kurangnya pendidikan. Dengan masyarakat berpendidikan otomatis nanti bisa merubah mindset dan kehidupan masyarakat itu nantinya," tukas Hermansyah lagi.

Karena apa, tanya Hermansyah? Sebab setelah nanti bersekolah dan jadi sarjana lalu bisa bekerja seperti program satu keluarga satu sarjana yang dibuat Genius Umar di Kota Pariaman, otomatis ini nantinya tentu bisa memperbaiki perekonomian keluarga.

"Inilah yang jadi dasar saya datang ke Padang, dan rela meninggalkan usaha saja di Depok hanya untuk mendukung dan memberi support Paslon Fage nomor urut 3 ini saat ikuti debat publik calon putaran 2 itu," ujar pria asal Kurai Taji Pariaman Selatan itu.

Kemudian, Hermansyah juga mengimbau kepada seluruh pedagang kaki lima yang ada di Sumbar diharapkan mendukung Paslon Fage dengan nomor urut 3 pada Pilgub Sumbar kali ini.

"Dengan harapan nanti kalau beliau terpilih pada Pilgub Sumbar, mudah-mudahan kebijakan pro rakyak yang diusung Fakhrizal-Genius Umar berpihak pada pedagang kaki lima," kata Hermansyah KD.

Komentar