8 Pimpinan Parpol Keluarkan Instruksi Menangkan FAGE

Metro-180 hit 05-12-2020 23:18
Paslon Gubenur dan Wakil Gubernur Sumbar Fakhrizal-Genius Umar. (Dok : Istimewa)
Paslon Gubenur dan Wakil Gubernur Sumbar Fakhrizal-Genius Umar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Sabtu (5/12), Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Fakhrizal-Genius Umar (FAGE), melakukan rapat koordinasi terkait strategi yang akan mereka lakukan jelang hari pemungutan suara untuk Pilgub Sumbar yang dilaksanakan Rabu (9/12) nanti.

Rapat yang dihadiri langsung Calon Wakil Gubenur Genius Umar itu membahas berbagai hal, tidak terkecuali peran para saksi FAGE di TPS nantinya.

Ketua Harian Pemenangan FAGE, Afrizal seusai rapat menyebutkan dirinya berharap seluruh jajaran partai politik (Parpol) baik pengusung, dan pendukung, serta relawan dan simpatisan untuk tetap solid dalam barisan Fage.

Baca Juga

"Tugas pertama dari semua yang saya sebutkan tadi yang berada dalam internal FAGE, yakni kawal di minggu tenang kampanye ini, dan jangan ada membuat hal-hal negatif yang akan berdampak pada paslon FAGE," kata Afrizal.

Selain itu, semua tim juga harus menjaga kompetitor, kalau-kalau masih ada yang bermain-main (kampanye, red) di masa tenang ini, seperti "serangan fajar" dengan cari memberi sembako, memberikan kalender, kartu nama atau lainnya.

"Mari kita bermain fair, kan waktu yang diberikan KPU untuk sosialisasi diri paslon sudah cukup mari kita ingatkan masing-masing untuk menjaga dan mengawal suara di TPS nantinya," imbau Afrizal.

Dia menilai, masing-masing paslon sudah berusaha semaksimalnya kepada masyarakat, dan kalau soal suara mari tunggu di tanggal 9 Desember itu.

"Mari kita berdoa kepada Allah agar paslon kita (FAGE, red) menang di pemilihan nanti," sebut Afrizal sembari menyebutkan diantara palson yang ada itu hanya Fage yang tidak pernah mengganggu maupun diganggu.

Kemudian, dirinya juga meminta para saksi Fage di TPS, agar nanti datang tepat waktu di TPS yang mereka kawal.

"Jam 07.00 WIB itu sudah berada di TPS, setelah itu para saksi FAGE agar memperhatikan kalau ada hal-hal atau kejadian yang terdapat di luar dari peraturan yang berlaku, maka catat, dan kalau tidak sesuai buat diberita acaranya tidak menerima sekaligus keberatannya yang di backup dengan data yang cukup," pinta Afrizal.

Menurut Afrizal, kekhawatiran akan adanya permainan suara di TPS, wajar saja disikapi pihaknya, Mengingat hal-hal yang dluar perkiraan bisa atau mungkin saja terjadi, seperti hilangnya suara paslon FAGE di TPS dan hal lainnya.

"Kalau di TPS ada yang bermain curang, di sana kan ada KPPS, Pengawas Lapangan, dan Polisi, maka bisa lapor kepada para petugas itu," terang Afrizal.

Dia juga minta, saksi Fage yang akan bertugas di TPS nanti, jangan sampai begadang, karena esok harinya bertugas mengawasi TPS.

"Tidur yang cukup, agar badan jadi fit, apalagi di TPS diterapkan protokol kesehatan, kalau kondisi badan kurang fit, dikhawatirkan tidak boleh masuk ke TPS. Ini yang perlu diperhatikan," tukas Afrizal.

Terpisah, Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso Nan Putiah yang menjadi Sekretaris pemenangan FAGE mengimbau seluruh tim pemenangan FAGE mulai dari partai pengusung, pendukung, relawan dan simpatisan untuk tetap solid memenangkan FAGE pada pilgub Sumbar kali ini.

"Terhadap saksi FAGE di TPS, agar mengawasi TPS dan menjaga suara Fage hingga sampai proses C1," ingat Febby.

Kemudian pada relawan, Febby menyampaikan, sejak FAGE menyatakan maju mencalon baik melalui jalur perseorangan dengan menggumpulkan KTP, semuanya sangat berarti bagi FAGE," kata Febby.

"Sebab niat Fage ingin maju mencalon sebagai gubernur dan wakil gubernur tidak lain untuk kepentingan Sumbar Maju, Sejahtera dan Bermartabad, dan In Syaa Allah barokah, dan Sekali lagi saya meminta, semua warga untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya pada 9 Desember, dan mencoblos paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar nomor 3," kata Febby.

Febby juga menyampaikan atas nama tim pemenangan Fakhrizal-Genius Umar terima kasih atas perhatian dan dukungan warga sumbar selama proses kampanye dan juga mengaturkan maaf yang sedalam-dalamnya.

"Jikok ada nan jauah alun taturuik, nan dakek aluan ta ampia e, karena keterbatasan tim kampanye dengan system protocol kesehatan (Prokes) kami mohon maaf," sebut Febby.

Dia menerangkan ada keinginan tim kampanye FAGE untuk menyapa para pendukung satu per satu warga Sumbar, andaikan tak sampai mungkin para relawan FAGE, anggap lah itu bagian dari pada kehadiran FAGE di samping para pendukung di Sumbar.

"Tentu saja niat tulus dari paslon FAGE untuk memperbaiki pendidikan di Sumbar, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan yang pasti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk semuanya dan bukan untuk satu golongan saja," kata Febby Dt Bangso Nan Putiah.

Komentar