Polres Pessel Siapkan Posko Nataru di Objek Wisata

Metro-201 hit 15-12-2020 15:33
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo saat pembentukan tim terpadu pengamanan Nataru di Pessel, Selasa (15/12). (Foto : Rio)
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo saat pembentukan tim terpadu pengamanan Nataru di Pessel, Selasa (15/12). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Jelang memasuki libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru), Polres Pesisir Selatan (Pessel) menyiapkan sejumlah Posko keamanan di kawasan wisata di kabupaten itu.

"Agar libur Nataru ini berjalan aman di Pessel, kami di jajaran Polres Pessel membuat sejumlah Posko pengamanan, salah satunya di objek wisata Pantai Carocok Painan," kata Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo di Painan, Selasa (15/12).

Sri Wibowo mengatakan, karena masih dalam masa pandemi Covid -19, bagi masyarakat serta para pengunjung obyek wisata di Pessel, diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga

"Ini upaya kami meminimalisir penyebaran Covid -19, di Pessel terlebih di saat Nataru kali ini," ujar Sri Wibowo.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Pessel, Dailipal menegaskan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Pessel, khususnya pada Nataru kali ini libur akan tetap mengedepankan Prokes.

Untuk pengamanan Nataru ini, ada tim terpadu yang dibentuk terdiri dari unsur kepolisian, Sat Pol PP, Kodim 0311/Pessel, personel Polisi Militer, personel TNI AL, Dinas Perhubungan, dan Bagian Humas dan Protokoler Setkab Pessel.

"Dalam operasi Yustisi itu, pihaknya memberikan sanksi administrasi kepada pemilik usaha," tekuk Dailipal.

Komentar