Kampoeng Tingga, Wisata Pantai bagi Keluarga

Wisata-264 hit 20-12-2020 18:34
Suasana para pengunjung yang berakhir pekan di kawasan wisata pantai Kampoeng Tingga di Pantai Air Manis, Padang, Minggu (20/12). (Foto : Arzil)
Suasana para pengunjung yang berakhir pekan di kawasan wisata pantai Kampoeng Tingga di Pantai Air Manis, Padang, Minggu (20/12). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Nama objek wisata Pantai Air Manis (Aie Manih), Kota Padang sudah tak asing lagi didengar.

Lokasii pantai ini kerap jadi tujuan wisata bagi para pengunjung.

Jadi tidak heran jika banyak dikunjungi baik di tiap akhir pekan maupun dihari libur seperti libur Natal dan Tahun Baru beberapa hari nanti.

Baca Juga

Selainn ada Batu Malin Kundang yang menjadi ikon Pantai Air Manis, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya, di kawasan pantai ini juga ada lokasi baru lainnya yang bernama Kampoeng Tingga.

Selain bisa menikmati keindahana alam Pantai Air Manis, di Kampoeng Tingga, pengunjung juga dapat menikmati mandi ombak yang pada waktu tertentu cukup tinggi sehingga bisa dimanfaatkan oleh para surfer berselancar diatasnya.

Salahh seorang pengunjung asal Sungai Penuh, Jambi, Joni Masrul yang akrab disebut Jon Lauak mengaku sengaja ke Kampoeng Tingga Pantai Air Manis untuk liburan bersama keluarga.

Ia sendiri berada di Kota Padang lantaran anak-anaknya lagi liburan sekolah.

"Iya ini hari kami sengaja datang ke Kampoeng Tingga untuk berlibur, ke sini berlibur menikmati pantai. Akhir tahun kemarin kami juga ke tempat ini," kata Jon Lauak.

Di sisi lain, banyaknya pengunjung yang datang untuk mandi dan main ombak di kawasan Kampoeng Tingga, membuat Adek Chandra, salah seorang pemilik warung di tempat itu, merasa bersyukur.

"Sejak lokasi di Kampoeng Tingga ini dibuka untuk wisata, membuat pengunjung dalam setahun belakang ramai berdatangan. Ini membawa rezeki bagi kami," kata Adek Chandra.

Untuk menuju ke lokasi wisatai ini Anda dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda empat atau juga roda dua.

Karena jalurnya yang sempit, maka Anda diharuskan untuk berhati--hati, walaupun jalannya sudah diaspal, Sangat disarankan agar kecepatan kendaraan Anda cukup 40 Km/jam, apalagi ketika cuaca sedang hujan.

Dengan hanya menempuh lebih kurang 20--30 menit perjalanan dari pusat Kota Padang, maka Anda sudah dapat menikmati tempat ini.

Komentar