Efrianto, Ketua DPD PKS Pessel yang Baru

Metro-79 hit 29-12-2020 21:09
Jajaran kepengurusan DPD PKS Pessel yang baru dikukuhkan oleh DPP PKS, Selasa (29/12). (Foto : Rio)
Jajaran kepengurusan DPD PKS Pessel yang baru dikukuhkan oleh DPP PKS, Selasa (29/12). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala -- Kepengurusan baru DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2020-2025 resmi terbentuk. Kemudian menunjuk Efrianto sebagai Ketua DPD PKS Pessel yang baru.

Pengukuhan pengurus baru DPD ini dilakukan Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara Hendy Munief, secara virtual saat gelar Musda PKS Pessel di Hotel Triza Rawang, Painan, Selasa (29/12).

Ikut dikukuhkan dalam kepengurusan DPD PKS Pessel yang baru itu Eko Kurniawan sebegai Sekretaris, dan Ahmad Doni selaku Bendahara DPD PKS Pessel.

Sementara itu, pihak DPP juga menunjuk Feby Rifly sebagai Majelis Pertimbangan Daerah, lalu Jamawardianto (Sekretaris). Sedangkan untuk Dewan Etika Daerah, Ketuanya Guspardi, dan Okta Syafrima sebagai Sekretaris.

Ketua Pertimbangan Dearah DPD PKS Pessel, Feby Rifli mengatakan saat ini PKS di Pessel tampil dengan semangat baru, warna baru, dan wajah baru pengurus baru.

"Tiga element dalam dewan pengurus daerah tersebut memiliki fungsi dan tugas masing-masing yang sudah ditetapkan. Dan kami siap kibarkan bendera PKS di Pessel," kata Feby Rifli kepada Arunala.com , di Painan seusai pengukuhan pengurus baru.

Dia menambahkan, dalam kepengurusan yang baru itu ada beberapa pengurus yang berpindah posisi. Salah satunya dia sendiri yang sebelumnya sebagai ketua DPD, sekarang sebagai Ketua MPD periode 2020-2025.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Pessel Dapil I (Batangkapas- IV Jurai) ini mengatakan, kedepan PKS Pessel akan terus berbenah dan mencoba merumuskan amanat musda dan menjadi partai pemenang serta mengusung kader untuk dapat menang pada Pilkada Pessel selanjutnya.

Adapun penjelasan Ketua DPD PKS Pessel terpilih, Efrianto, menyampaikan akan berupaya optimal dan mewujudkan target-target politik partai melalui 13 amanat yang diturunkan ke daerah.

"Di antara target kami itu, adalah bagaimana merealisasikan amanat partai, seperti sebagai partai pemenang dan 20 persen suara untuk pimpinan DPRD, serta mengusulkan kader untuk menjadi calon kepala daerah, dan bertekad untuk memenangkannya" jelas Efrianto.

Selain itu, sambung dia, secara internal tugas lainnya juga mengkonsolidasikan partai dan anggota, dari struktur tertinggi di tingkat kabupaten sampai ke ranting.

"Saat ini, kami mengusung tagline partai yakni "PKS adalah melayani rakyat", makanya harus ada pula kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat maupun publik dan juga menyentuh segmen pemuda atau kaum milenial," kata Efrianto.

Komentar