KLINKINK Kopi, Tempat Ngopi Berkonsep Milenial Hadir di Painan

Metro-161 hit 03-01-2021 10:43
Karyawan KLINKINK Kopi, sedang menyiapkan pesanan kopi yang dipesan konsumennya, Sabtu (2/1). (Foto : Rio)
Karyawan KLINKINK Kopi, sedang menyiapkan pesanan kopi yang dipesan konsumennya, Sabtu (2/1). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Belakangan ini, tren coffee shop atau kedai kopi tengah menjamur. Tidak kecuali, tren coffee shop juga mulai merambah ke Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar).

Selain menjual kopi dan aneka minuman maupun penganan, kedai-kedai kopi ini juga menjual suasana. Dengan begitu, mereka mampu menarik pengunjung yang ingin menampilkan foto-foto instagramable di laman media sosial masing-masing.

Salah satu yang baru saja menyemarakkan dunia kedai kopi di Kota Painan itu adalah KLINKINK Kopi. Berlokasi di pusat Kota Painan, tepatnya di Jalan Nusantara, Rawang, penggemar kopi bisa melepaskan hobi minum kopi mereka di sana sambil kongkow-kongkow.

"Kalau kami cuma jualan kopi, akan sulit bersaing dengan coffee shop lain yang sudah mulai duluan. Kami mengusung konsep berbeda, yakni konsep bergaya milenial yang dipadu dengan konsep keluarga," kata salah satu pengunjung KLINKINK Kopi, Andi kepada Arunala.com , di Painan, Sabtu (2/1).

Dia menuturkan, keberadaan KLINKINK Kopi ini tentunya cukup untuk mengobati rasa rindu bagi para pecinta kopi di Kota Painan itu.

Di KLINKINK Kopi yang dikelola Andi ini, ada beberapa varian minuman kopi disediakan, misalnya kopi varian ekspresso base, manual brew, kopi susu, milk shake, tea varian, dan bebagai menu makanan.

"Harga yang kami bandrol kepada konsumen yang ingin minum kopi di KLINKINK Kopi cukup terjangkau, jadi cobalah ngopi di sini (KLINKINK Kopi, red)," jelas Andi.

Dia menambahkan secangkir kopi itu seperti pelukan, yang setelahnya susah tidur.

Hal yang sama juga disampaikan Ria, salah seorang konsumen KLINGKINK Kopi yang ditemui di kedai kopi itu. Minum kopi bukan hanya dinikmati kalangan pria saja, sekarang kalangan kaum perempaun juga bisa ikut menikmati minuman khas daerah tropis itu.

"Apalagi minuman kopi sudah banyak varianya, dan lebih nikmat lagi kalau minumnya bersama teman-teman sehabis pulang kerja, tentu makin seru jadinya," kata Ria.

Pantuan di lapangan, pengelola KLINKINK Kopi juga menyiapkan fasilitas protokol kesehatan, seperti cuci tangan, tempat duduk jaga jarak. Termasuk imbuan bagi para pengunjung melalui spanduk yang terpasang di depan kedai KLINKINK Kopi.

Komentar