Jurnalis Pessel Adakan Pelatihan Jurnalistik

Metro-96 hit 10-02-2021 19:22
KJP berikan piagam penghargaan sebagai mitra pelaksana pelatihan jurnalistik pada Bupati, Kapolres dan Dandim 0311 Pessel, yang diserahkan langsung Ketua KJP Mario Rosy, Rabu (9/2). (Dok : Istimewa)
KJP berikan piagam penghargaan sebagai mitra pelaksana pelatihan jurnalistik pada Bupati, Kapolres dan Dandim 0311 Pessel, yang diserahkan langsung Ketua KJP Mario Rosy, Rabu (9/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Sejumlah jurnalis dari media cetak, online dan elektronik di Pesisir Selatan (Pessel) mengadakan pelatihan jurnalistik, yang diselenggarakan di Hotel Hannah Syariah Painan, Rabu (9/2).

Pelatihan jurnalistik untuk tingkat SMA sederajat se Kecamatan IV Jurai dilaksanakan para jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan (KJP), kegiatan itu menyambut Peringatan Hari Pers (HPN) tahun 2021.

Acara yang dibuka Kabag Humas dan Protokoler Setkab Pessel, Renaldi menyampaikan apresiasi pihak pemkab atas pelaksanaan pelatihan jurnalistik untuk para siswa SMA sederajat itu.

"Ini sebuah terobosan kreatif dari beberapa jurnalis yang tergabung dalam KJP. Saya berharap kegiatan seperti ini kedepan bisa dilaksanakan dalam rangka menciptakan generasi cerdas menulis" sebut Renaldi.

Ketua pelaksana yang juga Ketua KJP, Mario Rosy mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/SMK se -- Kecamatan IV Jurai yang diadakan komunitasnya berkiatan peringatan HPN tahun 2021, tiap tanggal 9 Februari.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menciptakan generasi muda, khususnya pelajar yang cerdas, kreatif, inovatif, berwawasan dan cinta membaca dan menulis," kata Mario Rosy, kepada Arunala.com di Painan, Rabu (10/2).

Dia menjelaskan tema kegiatan pelatihan yang dilaksanakan KJP kali ini adalah "Ciptakan Generasi Cerdas dan Menulis". Pelatihan ini diikuti sebanyak 25 orang peserta, terdiri dari enam SMA/SMK se - Kecamatan IV Jurai.

Mario menambahkan, sebagai pilar keempat demokrasi, keberadaan Pers menjadi bagian tidak terpisahkan dalam bernegara. Melalui tulisan jurnalis, masyarakat di penjuru wilayah akan tahu apa yang terjadi di daerahnya.

"Tentu saja dengan penyajian berita yang akurat, berimbang dan benar sesuai kondisi dilapangan. Harapan pembaca ikut cerdas dalam membaca nantihnya," tekan Mario.

Kapolres Pessel AKBP diwakil Kasubag Humas Iptu Jismul dan Dandim 0311/Pessel diwakili Pasi Intel Lettu Kav Sukardi sama-sama mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KJP itu.

"Keberadaan Jurnalis dan Pers adalah mitra. Jurnalis adalah bagian penting dalam mendukung kegiatan, khususnya di Polres Pessel dan juga Dandim 0311/Pessel. Semoga materi yang didapat peserta dalam pelatihan ini bisa diserap ilmunya, untuk pengetahuan dan menambah wawasan dalam hal jurnalistik," ujar mereka berdua.

Komentar