Tiga Pengguna Sabu Ditangkap Tim Sapu Jagad

Metro-107 hit 20-02-2021 22:15
Tiga pengguna sabu yang ditangkap Tim Sapu Jagad Satresnarkoba Pessel, di Tapan, Sabtu (20/2). (Foto : Rio)
Tiga pengguna sabu yang ditangkap Tim Sapu Jagad Satresnarkoba Pessel, di Tapan, Sabtu (20/2). (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Tiga orang pemakai sabu, satu diantaranya perempuan yang merupakan ibu rumah tangga (IRT) ditangkap Tim Opsnal Sapu Jagad Satnarkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu sore (20/2) pukul 16.00 WIB.

Tiga penggunaan sabu ini yakni AA (36), GY (26) serta seorang perempuan M (36), ditangkap di Nagari Tanjung Pondok, Kecamatan Koto Basa Ampek Balai Tapan, Pessel.

"Dari tiga tersangka itu, kami menyita barang bukti dua paket sabu yang didapat dari kotak rokok yang dibawa tersangka, dan satu set alat isap bong yang sedang terpasang kaca pirek," kata Kasat Narkoba Polres Pessel, AKP Hidup Mulia kepada media, Sabtu (20/2).

Diterangkan Hidup Mulia, pelaku ditangkap berkat informasi warga yang sering melihat tiga pelaku ini melakukan transaksi narkoba di lokasi yang disebutkan warga.

"Dari informasi warga itu, kemudian kami tindaklanjuti dengan menurunkan tim Sapu Jagad ke lokasi untuk melakukan patroli," ujar Hidup Mulia.

Setelah lakukan penyelidikan, lanjutnya, petugas kemudian menemukan ciri-ciri pelaku, dan langsung mengerebek rumah pelaku yang saat itu tiga pelaku sedang berada di teras depan rumah.

Dia melanjutkan, tak ingin membuang waktu, tim Sapu Jagad langsung menangkap pelaku dan menggeledah pelaku dan rumahnya, hingga akhirnya ditemukan barang bukti sabu dari para pelaku.

"Pengakuan sementara para pelaku setelah ditangkap, sabu itu merupakan milik para pelaku. Sekarang tiga pelaku itu sudah kami tahan di Mapolres Pessel untuk pengembangan kasusnya," pungkas Hidup Mulia.

Komentar