Mahyeldi-Audy Tiba di Padang

Metro-109 hit 26-02-2021 11:10
Gubenur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy disambut para pendukung saat tiba di Padang, Jumat lagi (26/2). (Dok : Istimewa)
Gubenur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy disambut para pendukung saat tiba di Padang, Jumat lagi (26/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sehari setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy tiba di Padang.

Kedatangan mereka disambut para pendukungnya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padangpariaman, Jumat pagi (26/2).

Setibanya di Padang, Mahyeldi direncanakan segera melantik 11 kepala daerah di kabupaten kota di Sumbar yang laksanakan pilkada serentak 2020 kemarin.

Baca Juga

Sebelumnya Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sumbar, Iqbal Ramadi Payana menyebutkan, proses pelantikan 11 kepala daerah itu diyakini akan dilakukan gubernur pada 26 Februari ini.

"Sampai saat ini belum ada perubahan jadwab," kata Iqbal.

Sementara itu, saat kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang baru itu, sudah banyak dari relawan pasangan gubernur dan wakil gubernur ini menanti.

Mulai dari relawan yang tergabung dalam Sahabat Indonesia Baru (Saiba), Gerakan Mak-mak (Gema) hiingga relawan dari Mahyeldi Audy (MAU).

Ketua relawan MAU, Ilhamsyah Mirman, mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam penyambutan gubernur. Apalagi pelantikan kepala daerah juga dalam kondisi mendadak dan masih dalam suasana pandemi.

"Tidak ada persiapan khusus untuk penyambutan dan tidak ada rencana khusus selanjutnya. Sebagaimana niat dari awal, relawan itu sifatnya sukarela. Tugas kami sudah selesai, ke depan tidak akan membebani tugas mereka sebagai kepala daerah. Sebaliknya kalau bisa kami ikut membantu mendorong potensi perantau agar dimaksimalkan karena dana APBD Sumbar terbatas," harap Ilhamsyah.

Hal serupa disampaikan Ketua Umum Saiba, Ilham Pisang. Katanya, penyambutan jadi ajang temu kangen dengan relawan yang ada, sebab sejak usai Pilkada, cukup lama tidak bertemu dengan para relawan, khususnya pada pasangan Mahyeldi dan Audy.

"Sebagai relawan, enam bulan lamanya kami keliling mengikuti kampanye buya dan Audy. Lalu setelah kemenangan ada jeda cukup lama tidak bertemu jadi rindu. Dan, terutama sekali penyambutan ini juga sebagai bentuk rasa syukur menyambut pemimpin baru Sumbar. Ke depan kami akan turut serta membantu mensukseskan program pemerintah," ujar Ilham Pisang. (*)

Komentar