Satu Pasien Positif Corona di Bukittinggi

Metro-242 hit 26-03-2020 13:52
Foto : Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Kabar adanya pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) viral di berbagai media sosial (Medsos) di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kabar adanya warga sumbar yang positif Covid-19 itu disampaikan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kamis (26/3) di Kota Bukittinggi.

Melalui tayangan video yang viral di Medsos, Wako ini menyampaikan ada satu warga Kota Bukittinggi yang positif.

Baca Juga

"Pasien ini perempuan kemungkinan terjangkit dari suaminya yang datang dari daerah endemik yakni Malaysia. Namun suaminya ini sehat," kata Ramlan Nurmatias kepada sejumlah wartawan.

"Saat ini pasien tersebut tengah jalani perawatan di ruang isolasi di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi," sebut Ramlan.

Dirinya menyampaikan kepastian ini diperoleh dari hasil pemeriksaan labor Swap Unand yang menunjukkan pasien tersebut positif terjangkit corona.

Kepada wartawan, Ramlan mengaku sudah intruksikan agar dilakukan penelusuran terhadap daftar kontak pasien.

"Kami sudah mengontak keluarga pasien tersebut dan bersedia dijemput untuk kami lakukan isolasi. Satu keluarga ada empat orang," kata Ramlan Nurmatis.

Sementara, informasi resmi dari gugus tugas penanggulangan virus corona (Covid-19) Pemprov Sumbar belum keluar sejak berita ini diturunkan.

Komentar