PWI Sumbar Uji Tanding PWI Riau dan All Star Semen Padang FC

Metro-87 hit 11-04-2021 20:23
Tim PWI Sumbar berfoto bersama dengan All Star Semen Padang FC dan PWI Riau sebelum laga dimulai, di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (10/4). (Foto : Can)
Tim PWI Sumbar berfoto bersama dengan All Star Semen Padang FC dan PWI Riau sebelum laga dimulai, di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (10/4). (Foto : Can)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Jelang menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021 di Jakarta, Tim sepakbola PWI Sumbar lakukan uji tanding menghadapi tim sepakbola PWI Riau dan All Star Semen Padang FC (SPFC) di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (10/4).

Laga trofeo tersebut sekaligus ajang silahturahmi sesama rekan seprofesi, tim sepakbola PWI Riau bertandang ke kota Padang sekaligus menguji kekuatan timnya jelang Porwanas digelar.

Meskipun teriknya matahari mengiringi laga trofeo tersebut, ketiga tim tampak antusias dalam setiap pertandingan.

Pertandingan pertama mempertemukan PWI Riau dengan All Star SPFC, yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan All Star SPFC.

Bermaterikan beberapa pemain berpengalaman seperti Erol Iba, Hendro Susilo, Anton Syafnefil dan Wellianysah, All Star SPFC tampil apik dalam laga tersebut.

Pertandingan kedua, kali ini giliran tuan rumah PWI Sumbar menghadapi PWI Riau, dibawah arahan ketua Siwo PWI Sumbar, Faisal Budiman dan Sekretaris Siwo PWI Sumbar Syaiful Husen, PWI Sumbar harus puas berbagi angka, dengan skor akhir 1-1.

Meskipun sempat tertinggal lebih dulu oleh tim PWI Riau, namun ketenangan tim PWI Sumbar akhirnya berhasil menyamai kedudukan menjadi 1-1, melalui sepakan keras Irwanda (Wartawan Langgam.id) dari pojok kanan penjaga gawang PWI Riau. Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan berikutnya, menghadapi All Star SPFC, PWI Sumbar yang bermaterikan Mario S Nasution (Wartawan LKBN Antara), Anton, Rahmat, Heru Candriko (Wartawan Posmetro Padang), Eriandi (Wartawan Harian Singgalang) serta Rivo Septian (Wartawan Minangsatu.com) harus kewalahan menghadapi tim yang sudah memiliki pemain-pemain kenyang akan pengalaman, tim PWI Sumbar harus akui keunggulan All Star SPFC dengan kekalahan 1-2.

Ketua Siwo PWI Sumbar, Faisal Budiman usai pertandingan mengatakan laga trofeo tersebut akan menjadi bentuk dari persiapan dari tim sepakbola PWI Sumbar untuk menatap Porwanas 2021 mendatang.

"Kawan-kawan dari PWI Sumbar bermain bagus, walau sempat terhenti berlatih karena pandemi, namun dalam laga trofeo silahturahmi ini tim dari PWI Sumbar sudah luar biasa," katanya Faisal juga mengucapkan terima kasih kepada tim PWI Riau yang sudah menyempatkan datang ke Kota Padang, tak lupa juga teruntuk legenda-legenda SPFC yang turut ikut meramaikan laga trofeo tersebut.

"Terima kasih atas kunjungan kawan-kawan dari PWI Riau, dengan kedatangan mereka, akhirnya kami PWI Sumbar bisa berlatih lagi, untuk All Star SPFC saya juga ucapkan banyak terima kasih karena sudah ikut meramaikan trofeo silahturahmi ini," tutup Faisal yang didampingi Sekretaris Siwo PWI Sumbar, Syaiful Husen.

Komentar