Objek Wisata Ditutup Selama Libur Lebaran

Metro-146 hit 12-05-2021 00:12
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu. (Dok : Istimewa)
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu. (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala -- Makin naiknya jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Sumbar, membuat Polda Sumbar ambil langkah antisipasi dalam menekan penyebaran dengan meminta Pemprov Sumbar maupun pemkab dan pemko untuk menutup berbagai objek wisata yang ada di daerah masing-masing.

Penutupan itu berlaku efektif terhitung tanggal 13-17 Mei 2021 ini, yang mana hari itu bertepatan saat liburan Lebaran tahun 2021 ini.

Permintaan pihak Polda agar ditutupnya tempat-tempat wisata itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu kepada Arunala.com di Padang, kemarin.

Baca Juga

Penutupan semua tempat wisata yang dimulai 13 Mei 2021 itu semata-mata mencegah penyebaran virus Covid-19 di Sumbar, mengingat tempat-tempat wisata itu bakal ramai dikunjungi masyarakat saat libur Lebaran itu," kata Satake Bayu.

Dia menyebut, penyebaran virus Covid-19 setiap hari di Sumbar meningkat, maka perlu dilakukan antisipasi, salah satunya dengan menutup objek wisata itu.

Dirinya menambahkan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Sumbar untuk dilakukan penutupan objek wisata.

"Untuk diingat ini bukan pembatasan namun ini penutupan tempat objek wisata," tukasnya.

Satake menerangkan, untuk penutupan objek wisata tersebut dilakukan oleh jajaran Polres bersama dengan tim Satgas Covid kabupaten kota yang ada objek wisatanya.

"Saat ini sudah ditempat petugas di tempat-tempat wisata itu guna mengawasi masyarakat datang guna menikmati liburan Lebaran kali ini," imbuh dia.

Bila masih ada masyarakat membandel atau nekat untuk masuk ke objek wisata, lanjut Satake, petugas memberikan tindakan tegas dan sanksi sesuai aturan protokol kesehatan (Prokes).

Dia menyatakan, pihak kepolisian selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu mengikuti Prokes dimana pun berada.

"Tetap menjaga kesehatan, patuhi Prokes dan selalu gunakan masker," kata Satake.

Komentar