BPK Periksa LKPD Kota Pariaman Tahun 2020

Metro-30 hit 29-03-2021 18:14
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima kehadiran tim BPK Sumbar, Senin (29/3). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima kehadiran tim BPK Sumbar, Senin (29/3). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumbar akan memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Pariaman tahun 2020. Proses pemeriksaan keuangan itu akan di mulai Senin (29/3) ini dan akan berlangsung selama 30 hari kerja.

Kedatangan rombongan BPK Sumbar yang diketuai Tri Estiningsih bersama lima orang anggotanya disambut langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar di ruang kerjanya didampingi Inspektur Kota Pariaman, Yota Balad, dan Kepala BPKPD, Buyung Lapau.

Dalam kesempatan itu Genius Umar menyampaikan semoga pemeriksaan LKPD yang dilakukan BPK Sumbar di Pemko Pariaman dapat menjadi referensi untuk perbaikan sistem keuangan yang lebih baik.

Baca Juga

"Kota Pariaman tercatat sudah tujuh kali mendapat predikat WTP dari BPK. Lima kali diantaranya diraih berturut-turut sejak tahun 2015 yang lalu terhadap penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), terakhir pada 2020 lalu dimana Pemko Pariaman kembali raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2019," ujar Genius Umar.

Ia juga sampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan BPK Sumbar dalam pengawasan pengelolaan keuangan di Pemko Pariaman, sehingga predikat WTP selalu dapat diraih Kota Pariaman.

"Kemudian untuk pemeriksaan keuangan kali ini oleh BPK Sumbar, besar harapan saya Kota Pariaman bisa meraih kembali predikat WTP, " kata Genius Umar. (*)

Komentar