Kepengurusan KPPI Pariaman yang Baru Dilantik

Metro-61 hit 29-12-2020 17:25
Wali Kota Pariaman Genius Umar melantik kepengurusan KPPI Pariaman yang baru, Selasa siang (29/12). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman Genius Umar melantik kepengurusan KPPI Pariaman yang baru, Selasa siang (29/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar melantik pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Pariaman periode 2019-2024, bertempat di aula lantai 3 kantor bersama Pemkoa Pariaman, di Kelurahan Karan Aur, Selasa siang (29/12).

KPPI sendiri adalah sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas partai politik yang bertujuan untuk melahirkan ide-ide kreatif sekaligus sebagai pendorong tumbuhnya semangat juang, dan meningkatnya partisipasi perempuan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"KPPI ini nantinya mempunyai peran menciptakan perempuan yang lebih paham dan lebih banyak lagi yang maju dalam dunia politik, karena kaum ibu-ibu akan menghasilkan produk-produk atau kebijakan yang jauh lebih baik bagi masyarakat," ujar Genius Umar.

Baca Juga

Saat ini, sebut Genius, di Kota Pariaman memang masih minim keterwakilan perempuan di kancah pemerintahan dan legeslatif. kita mempunyai Ketua DPRD Perempuan, dan satu satunya yang duduk mewakili perempuan.

"Untuk di Pemko Pariaman ada pejabat yang perempuan yakni jadi kepala dinas atau jabatan strategis lainnya. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi perempuan yang bisa duduk di jabatan strategis lainnya di pemko ini," ungkapnya.

Genius berharap KPPI Kota Pariaman juga bisa bersinergi dengan dinas terkait, sehingga peran serta dan tujuan dari organisasi KPPI, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk mendorong partisipasi perempuan dalam partai politik dalam menyuarakan aspirasi perempuan.

Untuk kepengurusan KPPI Kota Pariaman periode 2019-2024 ini, diketuai oleh Mimi Elfita yang juga merupakan Ketua Partai Gerindra Kota Pariaman, wakilnya Marlis Bakar, Sekretaris Desra Tamara dan Bendahara, Alamria Wihelmi.

Pengurus dan Angota KPPI Kota Pariaman berjumlah sebanyak 33 orang yang terdiri dari perempuan lintas partai politik, dimana keterwakilan perempuan dari 14 Partai Politik yang ada di Kota Pariaman. (*)

Komentar