Kota Pariaman Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Metro-64 hit 18-08-2020 15:21
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di Padang, Selasa (18/8). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di Padang, Selasa (18/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Dirinya menjadi satu-satunya kepala daerah di Sumbar yang mendapat penghargaan nasional ini.

Tidak cuma itu, Kota Pariaman melalui Dinas DP3AKB juga meraih peringkat pertama pelayanan serentak sejuta akseptor KB dalam rangka Harganas 2020 itu.

Penghargaan Manggala Karya Kencana diterima langsung Genius Umar melalui Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Hotel Axana Padang, Selasa (18/8).

Baca Juga

"Penghargaan ini adalah apresiasi dari BKKBN Pusat kepada Pemerintah Kota Pariaman, yang penting saya tidak bekerja sendiri, tapi saya bekerja dengan seluruh birokrasi yang ada di Kota Pariaman, dan ini juga adalah penghargaan untuk seluruh instansi yang ada di kota saya khususnya Dinas DP3AKB," kata Genius Umar.

Manggala Karya Kencana, sebut Genius, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BKKBN kepada pihak yang berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan maupun pembangunan keluarga.

"Karena Kota Pariaman dinilai telah berhasil dan mampu mendukung program kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga di Pariaman, maka penghargaan itu berhasil kami raih," sambung Genius lagi.

Selain meraih penghargaan MKK, lanjutnya, Kota Pariaman melalui Dinas DP3AKB juga meraih peringkat pertama pelayanan serentak sejuta akseptor KB.

"Dari 178 target MKJP yang diberikan, DP3AKB berhasil melebihi target tersebut dengan jumlah Aseptor MKJP sebanyak 586 orang, ini adalah prestasi yang luar biasa sekali bagi Kota Pariaman," terang dia.

Genius berharap kedepannya capaian ini harus lebih jelas dan lebih ditingkatkan lagi oleh Dinas DP3AKB, sehingga akan lebih mudah lagi untuk mencapai tahap berikutnya.

Komentar