Mardison Minta Dubalang Desa Berantas Bahaya Narkoba

Metro-148 hit 03-06-2021 14:06
Wakil Wali Kota, Mardison Mahyuddin beri arahan pada penyuluhan bahaya narkoba kepada utusan desa di kota itu, Kamis (3/6). (Dok : Istimewa)
Wakil Wali Kota, Mardison Mahyuddin beri arahan pada penyuluhan bahaya narkoba kepada utusan desa di kota itu, Kamis (3/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengajak masyarakat Kota Pariaman memberantas Narkoba. Hal ini disampaikan Mardison saat membuka kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba di Kantor Kesbangpol Pariaman, Kamis (3/6) pagi.

Selain masyarakat dari perwakilan desa dan kelurahan di kota itu, hadir juga dalam penyuluhan itu Kakan Kesbangpol, Yulinesra, Kasat Resnarkoba Polres Pariaman, AKP Heritsyah.

"Banyak faktor penyebab dari penyakit narkoba ini salah satunya lingkungan dan kebiasaan," ujar Mardison yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman itu.

Pemerintah, sebutnya, telah mengeluar aturan pelarangan bagi penyalahgunaan Narkoba itu seperti tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Sasaran empuk dari narkoba itu, terang Mardison, adalah usia produktif, bagaimana jadinya bangsa ini jika generasi mudanya terjerat dengan narkoba.

"Kita semua ingin penyakit ini jauh dari masyarakat, apa peran pemerintah dalam menuntaskannya patut dipertanyakan jika hanya berdiam diri," tukasnya.

Untuk itu dia meminta aparat desa melalui dubalang bisa melakukan penertiban dan menjaga keamanan kampung dari penyakit masyarakat.

"Jangan sampai tungkek mambao rabah," tegas Mardosin.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Pariaman, AKP Heritsyah selaku narasumber meminta masyarakat secara bersama membantu memberikan informasi kepada pihak berwenang jika masyarakat ada yang dicurigai.

"Laporkan kepada pihak Kepolisian jika ada masyarakat yang melihat langsung pemakai maupun pengedar narkoba di wilayah tempat tinggalnya masing-masing ," jelasnya.

"Pihak Polres Pariaman akan menjamin kerahasiaan identitas pelapor, jadi jangan takut untuk melaporkannya kepada kami (kepolisian, red)," kata Heritsyah.

Komentar