Gerai Pertashop Ke-100 Ada di Harau

Metro-271 hit 11-06-2021 20:37
Sales Area Manager (SAM) Retail Pertamina Sumbar, I Made Wira Pramarta bersama Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo saat meresmikan Gerai Pertashop ke-100 di Nagari Batu Balang di kabupaten tersebut, Jumat (11/6). (Dok : Istimewa)
Sales Area Manager (SAM) Retail Pertamina Sumbar, I Made Wira Pramarta bersama Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo saat meresmikan Gerai Pertashop ke-100 di Nagari Batu Balang di kabupaten tersebut, Jumat (11/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Limapuluh Kota, Arunala - Dengan berbagai tantangan yang dihadapi di seluruh tanah air hingga kini PT Pertamina (Persero) tetap menjadi tulang punggung distribusi energi nasional.

Sebagai bentuk komitmen Pertamina mendekatkan pelayanan energi kepada masyarakat, khususnya di daerah yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertamina Regional Sumbagut kemudian mendirikan sejumlah Pertashop hingga ke pelosok daerah.

"Kami ingin memastikan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas dapat tersedia hingga seluruh pelosok negari seperti yang kami lakukan dengan meresmikan Pertashop yang ada di Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar," kata Sales Area Manager (SAM) Retail Sumbar, I Made Wira Pramarta dalam rilisnya yang diterima Arunala.com , Jumat, (11/6).

Baca Juga

Ia menjelaskan, peresmian tersebut menambah jumlah Pertashop Pertaminan. Gerai Pertashop 1P.262.120 yang berada di Nagari Batu Balang Kabupaten Limapuluh Kota ini merupakan ke-100 yang beroperasi di Sumbar. Khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota bertambah menjadi 18 lokasi Pertashop.

"Kami harapkan dengan adanya Pertashop ini dapat memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat di nagari setempat dan sekitarnya," ujar Wira.

Diakui I Made Wira Pramarta, dalam satu Pertashop dapat memperkerjakan dua hingga tiga orang. Dengan adanya 100 Pertashop di Sumbar, maka lebih dari 200 orang mendapatkan lapangan pekerjaan sehingga dapat membantu memulihkan ekonomi.

Sedangkan Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo mengapresiasi program Pertashop di wilayahnya.

"Alhamdulillah, kehadiran Pertashop dapat membantu masyarakat kami. Semula untuk mengisi BBM harus berjalan jauh puluhan kilometer ke SPBU di kota, kini sudah ada di nagari sendiri jadi lebih efisien dan lebih hemat," ucap Safaruddin.

Sementara itu, Sales Branch Manager (SBM) IV Sumbar, Azam Akbar Hawariy menambahkan, pihaknya terus melakukan pendataan lokasi potensi untuk dibangun Pertashop dan mencari mitra strategis selaku calon pengelola. (*)

Komentar