Ketua KONI Sumbar Temui Pelatih dan Atlet

Olahraga-234 hit 12-06-2021 12:08
Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi saat berikan motivasi kepada para atlet silat dan karate yang sedang ikuti latihan jelang PON Papua, Sabtu (12/6). (Dok : Istimewa)
Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi saat berikan motivasi kepada para atlet silat dan karate yang sedang ikuti latihan jelang PON Papua, Sabtu (12/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Mengenyampingkan berbagai rumor yang beredar saat ini, Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi kini memfokuskan perhatiannya pada para atlet Sumbar yang saat ini sedang konsentrasi ikuti latihan untuk turun PON Papua mendatang di beberapa cabang olahraga (cabor).

Kali ini, Agus Suardi akrab dipanggil Abien tersebut mendatangi markas atlet silat dan karate.

Kehadiran dirinya di tempat itu guna memastikan kesiapan para atlet baik secara mental maupun fisik agar bisa meraih prestasi puncak dan merebut medali emas pada PON nanti.

"Saya berterimakasih pada para pelatih dan atlet yang fokus dalam latihan. Meskipun kondisi saat ini memang belum kondusif, karena masih banyaknya beredar isu negatif, namun para atlet dan pelatih tidak termakan isu dan tetap semangat," kata Abien, Sabtu (12/6).

Dia menerangkan, pihak KONI Sumbar akan selalu bergerak dan bekerja cermat serta cepat, demi nama baik Sumbar di mata pencinta olahraga dengan memberikan yang terbaik bagi daerah ini, salah satunya menjalin keakraban dengan para pelatih dan atlet.

"Kami juga minta masukan para pelatih dan atlet agar bisa memberikan perhatian terbaik pada semuanya, salah satunya membangun silaturahmi dan komunikasi langsung. Dengandemikian terbangun rasa kekeluargaan, kekompakan dan keinginan bersama meraih yang terbaik," ujar Abien. Sejatinya kunjungan Abien bersama pengurus KONI Sumbar yang bari secara motorik pada masing-masing cabor sejatinya sudah dilakukan sejak beberapa hari belakangan.

Sebelumnya Abien dan pengurus juga mengunjungi cabor binaraga dan cabor lainnya, yang intinya memberikan motivasi dan spirit pada para atlet serta pelatih, guna fokus pada target peraihan medali emas sebanyak mungkin, di ajang PON nanti, dengan begitu agar peringkat olahraga Sumbar menjadi salah satu terbaik di nasional.

Terkait isu berkembang tentang KONI Sumbar saat ini, Abien mengaku hal itu tidak dia tanggapi.

"Kami tidak pedulikan isu yang merusak prestasi atlet, tapi kami akan selalu berbuat dan bekerja untuk atlet, guna nama baik Sumbar dalam berbagai iven, khususnya PON Papua ini, kata" Abien.

Untuk diketahui, saat ini semua bidang di kepengurusan KONI Sumbar terus bergerak, semua bekerja sesuai porsi yang telah diberikan, meredam emosi dalam menyikapi semua isu, namun memacu semangat dalam bekerja untuk kejayaan olahraga Sumbar.

Komentar