Wako Pantau Kondisi Daerah Lebih Dekat

Metro-53 hit 13-06-2021 16:46
Genius Umar didampingi Sekko Pariaman, Yota Balad saat berkeliling desa dengan bersepeda, Minggu (13/6). (Dok : Istimewa)
Genius Umar didampingi Sekko Pariaman, Yota Balad saat berkeliling desa dengan bersepeda, Minggu (13/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Memanfaatkan libur akhir pekan, Wali Kota Pariaman, Genius Umar didampingi Sekko, Yota Balad dan beberapa jajaran OPD serta camat bersepeda bersama keliling Kota Pariaman, Minggu (13/6).

Bersepeda sembari menyerap aspirasi masyarakat itu rutin dilakukan Genius Umar pada hari libur itu. Rutinitas di hari libur ini dilakukannya sembari menyerap aspirasi masyarakat

Dengan cara ini, Genius Umar juga bisa lakukan peninjauan langsung ke sejumlah pengerjaan program bantuan bedah rumah yang tersebar di beberapa desa di kota itu, seperti yang dilakukan pada Minggu pagi itu, bersepeda meninjau di Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur.

Kemudian aktivitas bersepada di hari itu juga dilanjutkan dengan peninjauan beberapa lahan pertanian warga di Desa Koto Marapak, yang juga ada di kecamatan yang sama.

Saat bersepeda ini saya juga sempat ikut panen jagung bersama petani di Desa Koto Marapak," kata Genius.

Genius inginkan program zero lahan tidur di Kota Pariaman bisa berjalan baik, karena dimasa pandemi Covid-19 saat ini sektor pertanian memegang peranan penting, pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan ladang pertanian ini diharapkan dapat menjadi ekonomi produktif bagi masyarakat.

"Di lahan-lahan tidur tersebut para petani menghidupkan kembali lahan pertanian dengan menanam Cabai, Bawang Merah dan Jagung," tutup Genius. (*)

Komentar