Mafral Jabat Kabag Administrasi Bawaslu Sumbar

Metro- 18-06-2021 15:15
Mafral saat mengikuti proses pelantikan sebagai Kabag Administrasi secara virtual di Bawaslu Sumbar, Jumat (18/6).
Mafral saat mengikuti proses pelantikan sebagai Kabag Administrasi secara virtual di Bawaslu Sumbar, Jumat (18/6).

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro melantik sejumlah pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di lingkup Sekretariat Bawaslu RI dan 10 orang menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian (Kabag) pada Bawaslu provinsi se-Indonesia.

Dalam pelantikan ini terbagi dalam pejabat eselon III, eselon IIIb (untuk tingkat provinsi, dan eselon IV. Kondisi pendemi Covid-19 masih melanda Indonesia, pelantikan pejabat tersebut dilakukan secara daring (zoom meet), Jumat (18/6).

Dari pejabat dilantik ada di Bawaslu Sumbar atas nama Mafral. Gunawan berharap, para pejabat yang dilantik segera menyesuaikan dalam beradaptasi dengan tugas agar bisa menyukseskan persiapan pengawasan Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga

"Saya ingin saudara-saudara yang baru dilantik langsung menyesuaikan diri agar mengefektifkan supporting kerja lembaga ini. Tahun depan tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai," tuturnya.

Gunawan juga berharap para pejabat tersebut bisa langsung melakukan evaluasi kegiatan yang telah berjalan dengan melakuan perbaikan.

"Evaluasi kegiatan yang sudah berjalan seperti kegiatan tahun lalu agar meningkatkan masa mendatang," jelas dia.

Menurutnya, pemilihan pejabat administrator tersebut merupakan hasil penialiaan kerja dan pertimbangan bersama para deputi, kepala biro sumber daya manusia, dan atas masukan para kepala sekretariat Bawaslu provinsi.

"Sekali lagi, selamat dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya.

Gunawan mengingatkan, para pejabat yang baru dilantik dalam jabatan-jabatan administrator adalah percontohan bagi seluruh staf Bawaslu se-Indonesia. Maka dari itu, perilaku, etika, dan kinerja harus bisa menjadi panutan.

Menurutnya, pejabat administrator memiliki tanggung jawab penuh menjaga nama baik Bawaslu.

"Saudara-saudara yang baru dilantik wajib menjaga nama baik Bawaslu. Jangan sampai melakukan kegiatan yang mencoreng lembaga," tegas Gunawan.

Terpisah, Mafral pejabat baru dilantik merasa bersyukur dan terimakasih pada Sekjen Bawaslu-RI telah melantik menduduki jabatan sebagai Kabag Administrasi di Bawaslu Sumbar.

"Terimakasih juga diucapkan pada Sekretaris Bawaslu Sumbar Karnalis Kamaruddin telah memperjuangkan untuk mengikuti diklatpim agar bisa menduduki jabatan sebagai Kabag Administrasi," kata Mafral kepada Arunala.com pasca dilantik, Jumat (18/6).

Setelah dilantik ini, lanjut Mafral, sesuai tupoksi, dirinya harus bertanggungjawab dalam menjalankan tugas diemban dalam peningkatan SDM di jajaran Bawaslu Sumbar.

"Tugas sangat berat dalam peningkatan SDM akan terlaksana bila dilakukan kerjasama baik dilingkungan Bawaslu Sumbar.

Bagaimanapun juga super team sdm sangat berperan yakni leading sektor administrasi,"pungkas Mafral.

Komentar