Kota Medan Jadi Acuan Genius Umar

Wisata-208 hit 18-06-2021 19:30
Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wai Kota Medan, Bobby A Nasution dalam sebuah pertemuan di Medan, Kamis malam (17/6). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wai Kota Medan, Bobby A Nasution dalam sebuah pertemuan di Medan, Kamis malam (17/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Medan, Aruanal -- Kamis siang kemarin (17/6), Wali Kota Pariaman, Genius Umar lakukan kunjungan kerja ke Pemko Medan. Dan kehadirannya disambut langsung wali kotanya Bobby A Nasution.

Kehadiran Genius Kota Medan itu untuk diskusi menyangkut konsep Kota Medan tentang strategi pemkot itu dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi heritage kota tua yang jadi kunjungan para riwisatawan.

"Saya sengaja datang ke Kota Medan dengan membawa rombongan dari beberapa OPD, kami ingin belajar dan sharing bagaimana Kota Medan menjadikan bangunan-bangunan tua di kota ini jadi destinasi wisatawan," kata Genius Umar saat itu.

Baca Juga

Sebab, menurut Genius, di Kota Pariaman juga banyak bangunan tua dan benda bersejarah yang nantinya akan juga jadikan sebagai wisata heritage budaya.

Tak hanya itu, dalam diskusi dan sharing yang dilakukan tersebut, Genius bersama Bobby A Nasution juga membicarakan strategi penanganan masalah, dan manajenen Pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi.

Genius berharap, dengan kunjunganya ke Meda itu bisa membawa dampak positif atas perkembangan Kota Pariaman kedepan.

Dalam kesempatan itu, Wako Bobby Nasution dan OPD Pemko Medan justur mengapresiasi perkembangan wisata di Kota Pariaman.

"Kami mengikuti pesatnya geliat pariwisata Pariaman, apalagi pak wako-nya sangat luar biasa, punya kreativitas, dan inovasi demi maju kota dan bergeliatnya ekonomi masyarakat, " ujar Bobby. (*)

Komentar