PPP Gelar Lomba Hifzillah Qur'an

Metro-59 hit 27-01-2020 16:02
Ketua pelaksana Abdul Kadir Harahap beri arahan pada peserta lomba Hifzhil  Qur'an, di aula pertemuan DPW PPP Sumbar, kemarin. (amz)
Ketua pelaksana Abdul Kadir Harahap beri arahan pada peserta lomba Hifzhil Qur'an, di aula pertemuan DPW PPP Sumbar, kemarin. (amz)

Penulis: Administrator | Editor:

Padang, Arunala - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai PPP Sumbar menggelar peringatan hari lahir (Harlah) ke 47 tahun Partai PPP yang diadakan di kantor DPW PPP Jalan Purus V Kota Padang, Jumat (24/1).

Sejalan peringatan Harlah, juga diadakan berbagai acara mulai dari lomba MTQ cabang Hifzhil (hafalan) Qur'an 5 Djuz, lomba baca kitab kuning dan seminar nasional bertema "Mengamalkan Keislaman dalam Moderasi Beragama".

"Ada pesan yang kami tangkap selalu panitia kegiatan bahwa ada komitmen pusat yang harus direalisasikan demi kemajuan Islam di tanah air ini," kata ketua pelaksana Abdul Kadir Harahap di aula DPW PPP Sumbar, Jalan Purus V Kota Padang, kemarin.

Baca Juga

Dia menyebutkan untuk lomba membaca kitab kuning dan Hifzhil (hafalan) Qur'an 5 Djuz akan diikuti sejumlah peserta dari kabupaten kota di Sumbar.

"Sedang untuk seminar rencananya kami adakan pada Selasa (11/2) nanti. Yang jadi keynote speaker nanti adalah Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid, dan Nara sumber lainnya Duski Samad," terang Abdul Kadir Harahap lagi.

Sedikit diuraikan Abdul Kadir kenapa tema ini yang diangkat untuk seminar,

karena ada fenomenal yang muncul saat ini, contoh di media online dan media sosial (Medsos) yang isi atau kontennya saling menyalahkan satu sama lain. Ini dikhawatirkan akan berujung pada sikap radikalisme yang bisa memicu munculnya bibit terorisme.

"Melalui seminar ini kami coba membangkitkan semangat keislaman itu yang berada dalam bingkai NKRI," jelas Abdul Kadir Harahap. (amz)

Komentar