Pasien Covid-19 di Pessel Jadi 4 Orang

Metro-194 hit 08-04-2020 16:40
Foto insert : Kabag Humas dan Protokoler Setkab Pessel Rinaldi.
Foto insert : Kabag Humas dan Protokoler Setkab Pessel Rinaldi.

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Pesisir Selatan, Arunala - Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)sekarang berjumlah empat orang. Sebelumnya kabupaten ini mengkonfirmasi ada dua orang pasien yang positif.

"Adanya dua pasien baru itu berarti sudah empat warga Pessel yang terjangkit Covid-19 hingga saat ini," ungkap Kabag Humas dan Protokoler Setkab Pessel Rinaldi, kepada Arunala.com , Rabu siang (8/4/).

Dua orang pasien positif Covid-19 yang baru ini, tambahnya, sebelumnya tidak menunjukkan tanda-tanda terpapar wabah virus (Covid-19) ini, namun pernah melakukan kontak dengan pasien positif 01.

Baca Juga

Terdapat dua pasien positif yang sebelumnya, Rinaldi menyebutkan menjalani perawatan di RSUP M Djamil. "Sedangkan dua pasien yang baru dan sudah kami tempatkan di ruang isolasi Rumah Sakit M Zein Painan," tukuknya.

Kemudian berkaitan dengan upaya penanganan Covid-19, Rinaldi menjelaskan saat ini gugus tugas dan seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting.

Di antaranya, menelusuri ke belakang siapa saja yang pernah kontak dengan pasien kasus nomor tiga dan empat. Mereka yang pernah kontak dengan kasus nomor tiga dan empat segera akan diisolasi.

Rinaldi juga merinci, jumlah orang notifikasi dan Orang Dalam Pantauan (ODP) yang sudah menyelesaikan masa pantauan selama 14 hari, orang notifikasi yang selesai menjalani masa pemantauan berjumlah 612 orang, bertambah 105 orang. Sebelumnya sebanyak 507 orang.

Untuk sementara ini, Rabu (8/4) hingga pukul 13.00 menunjukan jumlah orang dengan status Notifikasi 3. 446 orang.

Kemudian status Orang Dalam Pantauan (ODP) 173 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) NIHIL. Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan yank melalui web : https://covid19.pesisirselatankab.go.id .

Komentar