Andre Rosiade Fasilitasi Kepulangan Ujang ke Padang

Metro-57 hit 22-07-2021 14:38
Andre Rosiade berdialog dengan Ujang yang sempat terlunta-lunta di Jakarta dan akan dipulangkan ke Padang, Sumbar. (Dok : Istimewa)
Andre Rosiade berdialog dengan Ujang yang sempat terlunta-lunta di Jakarta dan akan dipulangkan ke Padang, Sumbar. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade terus berbuat kebaikan untuk sesama, terlebih untuk warga dari kampung halamannya Sumbar.

Termasuk saat Andre turut turun langsung membantu Ujang, pria penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang viral di media sosial (medsos), karena terlunta-lunta di ibu kota, Andre siap memfasilitasi kepulangan Ujang.

Diketahui, hampir setahun pria asal Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) itu dikabarkan hidup terlantar dan tidur di trotoar di kawasan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Baca Juga

Andre dan tim awalnya menghubungi Ujang melalui pesan langsung ke media sosial yang menyiarkan kehidupan Ujang.

Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar itu tergerak membantu Ujang yang kini berumur 47 tahun. Pada Selasa (20/7), Andre menemui Ujang yang kini ditampung di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Andre berniat memulangkan Ujang ke Padang. Dia mengaku kasian melihat bapak yang malang itu hidup di jalanan. Selain itu, Andre merasa tergerak untuk membantu bapak itu yang berasal dari Kota Padang.

Pertama, tentu ada faktor kasihan dan kedua, Ujang mengaku dari Kota Padang.

"Saya sudah bertemu pak Ujang. Beliau mengaku warga Kota Padang yang berarti merupakan warga saya, karena saya Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). Kami juga dipilih oleh masyarakat daerah pemilihan (Dapil) 1 yang salah satu daerahnya Kota Padang," ungkap Andre Rosiade dalam keterangannya, Rabu (21/7).

Andre Rosiade berencana membiayai Ujang pulang naik pesawat. Nantinya Ujang akan didampingi oleh tim Andre Rosiade.

Sebelum terbang ke Padang, Ujang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan tes PCR (polymerase chain reaction) terlebih dulu.

"Rencananya hari Kamis besok (hari ini, red) akan disuntik vaksin, hari Jumat akan tes PCR, dan hari Sabtu baru terbang ke Padang. Mohon doanya semoga bisa berjalan sesuai rencana," urai anggota dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Selain itu, Andre juga akan memberikan bantuan modal usaha kepada Ujang. Bantuan itu diserahkan sesampainya nanti di Kota Padang.

"Nanti tim DPD Gerindra Sumbar akan antar mencari rumah," ujar Andre yang terus memberikan bantuan untuk warga Sumbar, baik sembako, uang tunai dan program-program lainnya.

Sebelumnya, Ujang diketahui dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Selatan usai fotonya diunggah di media sosial dan jadi perhatian warganet.

Menurut pengunggah foto, Ujang sudah hampir satu tahun tidur di trotoar di sekitar jalan tersebut. Pengunggah foto juga menuliskan hampir tiap malam ia bertemu Ujang tidur di trotoar sekitar kolong jembatan layang Jalan Raya TB Simatupang Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (*)

Komentar