Pariaman Masuk Nominasi Anugera KPAI 2021

Metro- 22-07-2021 17:20
Hasil zoom metting Anugerah KPAI Award 2021 yang menetapkan Kota Pariaman sebagai salah satu kota yang masuk nominasi dalan anugerah itu, Selasa (22/7). (Dok : Istimewa)
Hasil zoom metting Anugerah KPAI Award 2021 yang menetapkan Kota Pariaman sebagai salah satu kota yang masuk nominasi dalan anugerah itu, Selasa (22/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Kota Pariaman jadi salah satu daerah di Indonesai yang masuk nominasi Anugera KPAI Award 2021, yang diselenggarakan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) secara daring, Kamis (22/7).

Penyelenggaraan anugerah KPAI ini berkaitan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021, dan Kota Pariaman mengikuti peringatan itu secara zoom metting, oleh Wali Kota Genius Umar, didampingi Ketua TP PKK Pariaman, Lucyanel Genius, Plt Kadis P3AKB, Noviardi, dan Kadis Kesehatan Nazifah, di ruang rapat wali kota.

"Berdasarkan hasil evaluasi dan pengawasan KPAI, Kota Pariaman ditetapkan sebagai salah satu daerah yang masuk nominasi Anugerah KPAI 2021, dengan kategori pemerintah kota (pemko) yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak, dan pelaporan berbasis aplikasi sistem informasi monitoring evaluasi dan pelaporan (SIMEP) perlindungan anak 2021," ungkap Genius Umar seusai zoom metting.

Baca Juga

Dia menjelaskan anugerah KPAI 2021 ini diberikan kepada stakeholder yang memiliki komitmen besar dalam penyelenggaraan perlindungan anak, serta memenuhi kriteria penilaian yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dengan masuknya Kota Pariaman sebagai nominasi, sebut Genius, merupakan awal yang baik dan daerahnya bersyukur dengan apa yang telah dilakukan oleh instansi terkait terhadap upaya memberikan perlindungan kepada anak-anak yang ada di kota itu.

"Nominasi ini jadi pemicu semangat kami, agar kedepannya lebih bisa giat lagi dalam usaha memberikan data dan informasi yang lebih menggambarkan capaian dan inovasi terkait perlindungan anak", tuturnya.

Genius berharap, semoga di tahun 2022, Kota Pariaman bisa ditetapkan sebagai penerima Anugerah KPAI, dengan kategori pemko yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan aplikasi SIMEP perlindungan anak 2022 mendatang.

Komentar