Pariaman Siap Gelar Kejurnas Sepatu Roda

Olahraga-61 hit 03-07-2021 13:29
Genius Umar bersama par atlet sepatu roda pada Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se Sumatera, Sabtu (3/7). (Dok : Istimewa)
Genius Umar bersama par atlet sepatu roda pada Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se Sumatera, Sabtu (3/7). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Kota Pariaman Siap Gelar Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Sepatu Roda Piala Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Peryataan ini disampaikan oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika membukaPariaman Fun Roller Skating Tour Racese Sumatera, yang digelar Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Pariaman, di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Sabtu (3/7).

Genius Umar menjelaskan iven sepatu roda tingkat regional ini adalah kali ke tiga yang diadakan Kota Pariaman, dan 1 (satu) kali iven Nasional pada 2019 lalu.

"Dengan pengalaman tersebut, dan kesuksesan iven sepatu roda yang pernah dilaksanakan tiap tahun, membuat Kota Pariaman merasa siap menggelar Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara, Iriana Joko Widodo," ujarnya.

Baca Juga

Pernyataan Genius ini langsung disampaikan kepada utusan Perserosi Pusat, Kopli, yang datang khusus untuk menghadiri acaraPariaman Fun Roller Skating Tour Raceini.

Dia juga dan menyebutkan Kota Pariaman satu-satunya di Sumbar yang mempunyai lintasan sepatu roda berstandar nasional.

Genius Umar mengungkapkan, saat ini kotanya jadi terbaik pertama di Sumbar dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, dan selalu berada di zona kuning, dengan alasan tersebut, ia berani menyatakan untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Piala Ibu Negara itu.

"Iven sepatu roda Nasional itu nantinya memperebutkan Piala Ibu Negara, dan Pemko Pariaman akan bekerjasama dengan Perserosi Pusat, dan berharap iven ini dapat terlaksana, dan pandemi Covid-19 dapat segera berlalu," tukas Genius Umar.

Sementara itu Utusan Perserosi Pusat, Kopli mengatakan, pihaknya menyambut baik ide Wali Kota Pariaman ini, dan akan menyampaikanya ke PB Perserosi untuk ditindaklanjuti.

"Setelah kembali ke Jakarta, saya bersama PB Perserosi akan mengadakan rapat untuk membahas lebih lanjut tentang Kejurnas sepatu roda Piala Ibu Negara di Kota Pariaman ini, nantinya teknis dan kegiatanya akan kami bahas di internal dulu," ungkapnya.

Kopli mengapresiasi Pemko Pariaman, yang membuat sirkuit sepatu roda berstandar nasional di daerahnya, dan sukses menggelar iven skala regional dan nasional tiap tahun.

Komentar