HTT Serahkan Ribuan Paket Sembako melalui Polda Sumbar

Metro-211 hit 04-08-2021 19:54
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat penyerahan 1.000 paket bantuan sembako HTT Padang bekerjasama dengan Polda Sumbar, di Mapolda Sumbar, Rabu (4/8). (Dok : Istimewa)
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat penyerahan 1.000 paket bantuan sembako HTT Padang bekerjasama dengan Polda Sumbar, di Mapolda Sumbar, Rabu (4/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Komunitas Etnis Tionghoa Himpunan Tjinta Teman (HTT) Padang menyerahkan 1.000 paket sembako ke Polda Sumbar, dan kemudian dibagikan pada warga terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kota Padang.

Ribuan paket sembako tersebut dilepas Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Mapolda Sumbar, Rabu pagi (4/8).

"Tadi saya langsung hadir di sana saat melepas petugas untuk menyalurkan paket bantuan Wakapolri pada masyarakat," kata Ketua Bidang Operasional HTT Padang, Albert Hendra Lukman kepada Arunala.com di Mapolda Sumbar, Rabu pagi itu.

Baca Juga

Menurut dia, paket sembako yang diberikan hari itu merupakan kerjasama dengan Polda Sumbar itu berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 lite, gula 1 kg.

"Bantuan ini nilainya tak seberapa, namun ini bentuk sumbangsih HTT pada masyarakat terdampak wabah Corona di Padang. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat tersebut,"imbuh Albert.

Sebelumnya, lanjut Albert, pihak HTT bersama Polda Sumbar juga membagikan ratusan paket nasi bungkus bagi warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kota Padang.

HTT juga menyalurkan bantuan beras saat perayaan HUT Lantamal II Padang.

"Ada 500 paket berat dengan berat lima kilogram yang kami berikan untuk disalurkan ke masyarakat waktu itu," jelas Albert lagi.

Dia menambahkan, HTT juga memfasilitasi masyarakat dalam program vaksinasi di Gedung HTT Kota Padang.

"Ada ribuan warga yang sudah kami vaksinasi. Kegiatan ini, kami menggandeng Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, TNI AD, TNI AL dan TNI AU," kata dia.

Rencananya, sebut dia, HTT bakal kembali mengadakan vaksinasi kerjasama dengan Kodim Padang. Program ini akan terus berjalan sebagai dukungan untuk menyukseskan program vaksinasi dalam menghadapi pandemi.

"Kami terus bekerja membantu pemerintah baik dalam menciptakan herd immunity maupun untuk memberikan bantuan," tutup Albert.

Komentar