Andre Rosiade Bantu Pengobatan Marlena

Metro-244 hit 05-08-2021 12:29
Pengurus Yayasan Varisha Peduli serahkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Marlena di Sawahlunto. (Dok : Istimewa)
Pengurus Yayasan Varisha Peduli serahkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Marlena di Sawahlunto. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Sawahlunto, Arunala - Sungguh malang nasib Marlena (51), seorang wanita asal Kubang Sirakuk, Kota Sawahlunto ini.

Karena komplikasi penyakit yang dideritanya membuat dia sekarang hanya terbaring lesu di kediamannya.

Tak terlihat lagi keceriaan dan aktivitasnya yang sangat banyak seperti sebelum sakit. Perut Len—sapaan akrabnya makin lama makin membesar dan membuat tubuhnya tak bebas lagi bergerak.

Baca Juga

Badan bagian atas yang semakin mengurus, membuat salon yang biasa menjadi pokok pencahariannya terpaksa tutup.

Sebelumnya dia cukup dikenal sebagai pemilik salon di kota wisata itu. Hal itu membuat Yayasan Varisha Peduli tergerak untuk membantu meringankan beban yang diderita Marlena.

Yayasan ini memang dikenal sebagai organisasi yang suka membantu orang sakit berat. Salah seorang anggota Varisha menyampaikan hal itu pada Zeki Satria, staf Anggota DPR RI asal Sumbar 1, Andre Rosiade.

Selanjutnya, Zeki menyampaikan kepada Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar. Jadilah tim melakukan pengecekan dan memroses menyalurkan bantuan.

"Kami mendapatkan informasi dan bang Andre Rosiade setuju membantunya," kata Zeki Satria yang cukup lama menjadi jurnalis di Sawahlunto ini.

Penggiat Yayasan Varisha Peduli Yuli Novita mengaku terharu dengan langkah cepat yang dilakukan Andre Rosiade dan tim.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Andre Rosiade, anggota DPR RI. Karena telah mau jadi donatur untuk meringankan saudara kita yang ada di Sawahlunto ini," kata Yuli Novita yang menyerahkan langsung bantuan Andre Rosiade kepada Marlena.

Yuli mengatakan, Marlena yang tergeletak di rumahnya itu mengalami penyakit komplikasi. Awalnya sakitnya jantung, setelah itu datang penyakit lain.

"Kami menggalang bantuan untuk ibu ini. Anaknya ada empat, satu sudah bekerja. Lainnya masih sekolah. Semoga bisa meringankan beban hidupnya," kata Yuli yang terus menggalang bantuan untuk Len.

Dia berharap ke depan Andre Rosiade dapat menjadi donatur rutin buat yayasannya. Tidak hanya untuk Marlena saja, namun anak Yatim dari 4 Kecamatan juga telah menjadi sasaran peduli kasihnya.

"Kami cukup banyak menampung dan membantu orang-orang yang membutuhkan di Sawahlunto. Akan lebih baik kalau pak Andre bergabung jadi donator," katanya.

Yulia menyebutkan, dia cukup sering mendapatkan informasi kinerja Andre Rosiade yang kerap membantu masyarakat yang kesusahan di Kota Padang dan Sumbar umumnya.

"Kami coba pula minta bantuan melalui seorang stafnya. Alhamdulillah tak lama-lama bantuan dikirim," kata Yulia, pegiat sosial Kota Sawahlunto ini.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kondisi Marlena yang kini tak lagi bisa mencari nafkah di salonnya.

Dia berharap, selain dari yang dia berikan, bantuan dari yang lain juga berdatangan.

"Kalau kemampuan kami tentu terbatas untuk membantunya. Tapi cukup untuk biaya makan dan berobat sementara. Tentu kita bersama-sama berharap bantuan juga diberikan dari pemerintahan setempat," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Komentar