Adakan Vaksinasi dan Luncurkan Ramuan Herbal Anti Covid-19

Metro-131 hit 25-08-2021 23:37
Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan mahasiswa Melayu Serumpun yang KKN di Ulakan Tapakih, Rabu (25/8). (Dok : Istimewa)
Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan mahasiswa Melayu Serumpun yang KKN di Ulakan Tapakih, Rabu (25/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padangpariaman, Arunala - Para mahasiswa tergabung dalam Melayu Serumpun se Sumatera yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Ulakan Tapakih, Kabupaten Padangpariaman, melakukan vaksinasi massal Covid-19, Rabu (25/8).

Pelaksanaan vaksinasi massal itu dilakukan bersama dengan pihak Puskesmas Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha, Kabid pencegahan dan penanganan penyakit Dinkes Padangpariaman, dr Jasneli, dan undangan lainnya.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini Kapolres Padangpariaman, AKBP Dian Nugraha, menyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN Melayu Serumpun itu.

Dan juga meminta para mahasiswa ini agar merangkul masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi massal kali ini.

"Semoga adik-adik KKN Melayu Serumpun Sumatera ini bisa jadi penggerak perubahan kekebalan imunitas di Ulakan Tapakih, dengan cara merangkul seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti vaksin bersama. Semoga bulan depan Kecamatan Ulakan Tapakih nihil dengan angka positif Covid-19," tuturnya.

Kepala Puskesmas Ulakan drg Wiwik Else Loraina menyampaikan harapannya pada mahasiswa KKN itu agar dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga kesehatan dan merangkul masyarakat setempat terutama kalangan pelajar untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami mendukung sepenuhnya program KKN yang dilakukan para mahasiswa ini. Dukungan tersebut, berupa fasilitas kesehatan dan tim nakes yang siap melayani vaksinasi. Harapan kami tidak hanya mahasiswa KKN Melayu Serumpun saja yang melakukan vaksinasi, tapi dirangkul masyarakat ataupun anak-anak sekolah untuk juga mau mengikuti vaksin," ungkapnya.

Kabid pencegahan dan penanganan penyakit Dinkes Padangpariaman, dr Jasneli menyebutkan perlunya partisipasi semua pihak, untuk terlibat dalam program vaksinasi Covid-19 ini.

"Besar harapan kami kepada Babinsa dan Kamtibmas, wali nagari beserta perangkat untuk merangkul seluruh masyarakat ikut serta vaksinasi Covid-19," katanya.

Pada kegiatan vaksinasi ini, juga diadakan peluncuran jamu herbal untuk peningkat imun tubuh yang diracik para mahasiswa KKN.

Komentar