Genius Tinjau Lokasi Banjir di KJA

Metro-16 hit 08-09-2021 14:35
Genius Umar bersama Kepala Dinas Sosial, M Rum dan lainnya tinjau lokasi banjir di KJA, Rabu (8/9) sore. (Dok : Istimewa)
Genius Umar bersama Kepala Dinas Sosial, M Rum dan lainnya tinjau lokasi banjir di KJA, Rabu (8/9) sore. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar meninjau lokasi banjir yang merendam rumah warga di RT 03 Kelurahan Jalan Kereta Api (JKA) Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Rabu (8/9) sore.

Genius mengatakan, banjir di Kelurahan JKA tersebut terjadi sejak Selasa (7/9) kemarin. "Penyumbatan drainase menjadi salah satu penyebab luapan air di wilayah tersebut ," ujar Genius.

Pihaknya mengatakan akan memperbaiki sistem drainase tersebut dan membersihkan sampah atau kotoran yang menyumbat saluran.

Baca Juga

"Hujan dengan intensitas tinggi sangat beresiko terjadi banjir apalagi jika drainasenya tidak lancar," kata dia.

"Kita minta Dinas PUPR dan kelurahan untuk menindaklanjuti hal ini, agar saluran air bisa lancar dan rumah warga tidak terendam lagi meskipun diguyur hujan yang sangat deras sekalipun," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pariaman didampingi Kepala Dinas Sosial, M Rum, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit, Camat Pariaman Tengah, Ferri Ferdian Bgd Putra, Kabag Kesra dan Perekonomian, Syamsuardi dan Lurah JKA, Aidil Rambe menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada warga yang terkena banjir untuk sedikit meringankan beban keluarga yang sedang tertimpa musibah tersebut.

Komentar