Gerindra Akhiri Pemaparan Visi Misi Balon

Metro-88 hit 29-01-2020 21:16
Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade saat memantau pemaparan visi misi bakal calon kepala daerah dari Gerindra di Padang. (amz)
Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade saat memantau pemaparan visi misi bakal calon kepala daerah dari Gerindra di Padang. (amz)

Penulis: Administrator | Editor:

Padang, Arunala - Masa pemaparan visi misi bakal calon (balon) kepala daerah di DPD Partai Gerindra Sumbar berakhir Selasa (28/1) kemarin.

Di hari terakhir pemaparan, ada tujuh bakal calon bupati dan satu orang bakal calon wakil bupati, yang berasal dari dua kabupaten yakni Kabupaten Paadangpariaman dan Kabupaten Agam.

Pantauan Padang Ekspres, di Hotel Kyriad Bumiminang Padang, Selasa itu, tampil sebagai balon bupati pertama dari Kabupaten Agam yang memaparkan visi misinya adalah Taslim Chaniago, disusul Zulhendrif Bandaro Labiah, kemudian Syamsu Bahri (balon Wabup) dan Joni Hendra.

Baca Juga

Sementara bakal calon bupati untuk Kabupaten Padangpariaman yakni Happy Neldi, Maymuspi, Tos Ryiadi Jamal dan Tri Suryadi.

Menariknya, dalam visi misi yang disampaikan sejumlah balon Bupati Agam dan Padangpariaman itu, hampir punya kesamaan. Masing-masing balon mengaku punya konsep ekonomi, pertanian, wisata serta pemerintahan.

Hanya satu dua dari balon itu yang memuat program kerja menyangkut pendidikan dan kesehatan. Serta satu balon yang memunculkan program dana Nagari Rp 1 miliar ke dalam program kerjanya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengaku akan melihat dan mengkompilasi semua hasil asesement visi misi bakal calon itu, yang kemudian akan dikirimkan ke DPP, termasuk hasil survei yang akan dilakukan pada akhir Februari nanti.

"Jadi para tokoh yang bakal calon ini akan kami dorong bagaimana mereka mampu meningkatkan kapabilitas mereka di tengah-tengah masyarakat," sebut Anggota DPR RI ini. (amz)

Komentar