Bank Nagari Hadirkan ATM Setor dan Tarik Tunai

Ekonomi-286 hit 21-04-2020 05:58
Mesin ATM Setor dan Tarik Tunai yang disediakan Bank Nagari di empat kota di Sumbar. (Foto : Ajm)
Mesin ATM Setor dan Tarik Tunai yang disediakan Bank Nagari di empat kota di Sumbar. (Foto : Ajm)

Penulis: Ajm | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Empat cabang Bank Nagari (BN) di Sumbar kini telah memiliki layanan Cash Recycling Machine (CRM) atau dikenal ATM Setor dan Tarik Tunai. Ini bentuk komitmen BN dalam memanjakan para nasabahnya.

Empat daerah yang sudah memiliki layanan CRM itu yakni Bank Nagari Cabang Utama Padang, Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Bank Nagari Cabang Payakumbuh dan Bank Nagari Cabang Solok.

"Setelah menghadirkan layanan transaksi digital, kini Bank Nagari menambah layanan ATM Setor dan Tarik Tunai agar nasabah leluasa bertransaksi, mudah dan cepat," kata Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Yusrizal Idrus didampingi Humas Bank Nagari Muhammad Riza Harry Susanto, kepada wartawan, Senin (20/4).

Baca Juga

Yasrizal menyampaikan, melalui layanan mesin ATM Setor dan Tarik Tunai ini, nasabah dapat menyetorkan uangnya ke tabungan selama 24 jam dan tujuh hari tanpa libur.

Untuk dapat mengaksesnya, lanjut dia, yang perlu diperhatikan adalah uang yang disetor tidak robek, tidak lusuh, tidak terstaples, tidak terklip, dalam keadaan rapi, tidak terlipat dan tidak terikat.

"Sedangkan pecahan uang yang dapat disetorkan yakni pecahan Rp50 ribu dan pecahan Rp100 ribu," sebut Yasrizal.

Ada pun fitur utama CRM Bank Nagari ini, sebut Yasrizal, informasi saldo, setor tunai (tabungan dan giro), tarik tunai, pembayaran, pembelian, transfer, top up e-wallet dan registrasi mobile banking.

Dirinya juga mengaku layanan yang dihadirkan Bank Nagari kali ini termasuk yang tercanggih, karena dapat menggabungkan 2 pecahan sekaligus, yakni pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

"Selanjutnya mesin akan langsung memilah dan mengkonfirmasi jumlah pecahan, apabila telah cocok akan keluar kertas bukti setor sebagai bukti setoran," ucapnya.

Kebutuhan transaksi seperti ini, sebut Yasrizal, biasanya dibutuhkan oleh nasabah swasta khususnya yang bergerak dalam bidang pedagangan. Mereka terkadang tidak ada waktu untuk ke bank saat siang hari karena melayani pelanggan mereka. Maka dengan adanya mesin CRM ini, setor tunai bisa dilakukan malam hari tanpa harus antre.

Ia berharap dengan adanya mesin CRM ini, tidak mengganggu aktivitas nasabah Bank Nagari dalam melaksanakan transaksi keuangan.

"Untuk nasabah kita, silakan nikmati transaksi melalui mesin CRM yang kita hadirkan. Dengan harapan bisa memudahkan transaksi keuangan bagi nasabah kita," harapnya.

Komentar