Bunda Dorce Belum Full Sadar tapi Sudah Merespons

Metro-354 hit 09-10-2021 13:16
Dorce Gamalama dalam sebuah kesempatan. (Dok : Istimewa)
Dorce Gamalama dalam sebuah kesempatan. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Jakarta, Arunala—Setelah tak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit Primaya, Bekasi Barat, pada Kamis (7/10) malam, bunda Dorce Gamalama masih menjalani perawatan di ICU. Presenter senior itu kondisinya saat ini sudah mulai merespons.

"Tadi sih pas ditengok ada respons tapi masih karena pengaruh obat. Jadi masih lemas gitu," kata anak Dorce Gamalama, Siti Khadijah, dikutip dari Youtube MOP Channel, Sabtu (9/10).

Dorce Gamalama dikatakan sudah tidak menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan. Sebaliknya, masih diinfus dan menggunakan kateter. "Saat ini mama belum full sadar, belum bisa dikunjungi dan belum bisa diajak bicara. Karena memang masih dalam observasi dokter," tuturnya.

Baca Juga

Siti Khadijah pun belum bisa memberikan keterangan banyak perihal penyakit yang diderita artis berdarah Minang ini. Pasalnya, dokter masih melakukan observasi. "Kami tanya kenapa kira-kira bisa begini, cuma kata dokter belum bisa pastiin karena masih dicek yang lain-lainnya. Jadi belum kasih keputusan yang bulat," ucap Siti Khadijah.

Namun demikian, menurut Siti Khadijah, Dorce Gamalama sempat dirawat seminggu di rumah sakit karena menderita penyakit gula atau diabetes. "Belum sehari mama keluar rumah sakit dan masih dalam pantauan dokter. Begitu tahu kondisi mama drop langsung diberitahu ke dokter dan dilarikan ke rumah sakit," ucapnya.

Siti Khadijah juga membeberkan kronologi sebelum sang ibu tidak sadarkan diri. Dorce Gamalama disebut awalnya meminta dibuatkan makanan. Tetapi, lalu mengaku mengantuk dan tidur.

"Enggak ada (keluhan sebelumnya), malah minta dibikinin makanan, tidur, katanya ngantuk. Begitu dibangunin untuk makan, enggak respons. Dikasih air, ditepuk-tepuk juga enggak respons. Langsung kasih tahu dokter. Dan, kata dokter bawa aja langsung ke rumah sakit," tutur Siti Khadijah. (*)

Komentar