Kucurkan KUR Capai Rp128,7 Miliar Lebih untuk Masyarakat

Metro- 15-10-2021 16:07
Anggota DPD RI, Alirman Sori bersama Kepala Cabang Bank Nagari Painan seusai lakukan monitoring di Bank tersebut, Jumat (15/10). ( Foto : Arzil)
Anggota DPD RI, Alirman Sori bersama Kepala Cabang Bank Nagari Painan seusai lakukan monitoring di Bank tersebut, Jumat (15/10). ( Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala - Langkah Bank Nagari (BN) Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diapresiasi Anggota DPD RI, Alirman Sori.

Apresiasi yang diberikan Senator asal daerah pemilihan (Dapil) Sumbar itu, setelah dirinya mengetahui pihak BN Painan itu telah realisasikan jumlah kredit KUR capai 110 persen.

"Penjelasan tingginya jumlah kredit KUR yang direalisasikan Bank Nagari Painan itu kepada masyarakat dan pelaku UMKM di Pessel, itu saya ketahui saat lakukan kunjungan ke Bank itu dalam rangka reses dapil," kata Alirman Sori, di Painan, Jumat (15/10).

Baca Juga

Alirman Sori, dalam monitoring penyaluran KUR di Bank Nagari Painan, itu menyampaikan support Bank Nagari sebagai Bank Pembangunan Daerah kepada masyarakat agar terus dilakukan, baik dari aspek pembinaan dan memberikan kemudahan dalam penyaluran kredit kerakyatan.

Sehingga, lanjut Alirman Sori, ini memicu pertumbuhan ekonomi di daerah pada masa pandemi yang penuh tantangan dan hambatan.

"Kalkulasi saya sementara, jumlah KUR yang sudah direalisasikan Bank Nagari Painan sebesar 110 persen dengan nilai mencapai Rp128,740 miliar. Dan data itu tercatat per 14 Oktober 2021. Ini sungguh luar biasa," ujar Alirman Sori lagi.

Kemudian bagi penerima KUR di Pessel, Alirman Sori mengingatkan dan berharap agar para penerima itu mempergunakan fasilitas kredit itu untuk usaha-usaha yang produktif, sehingga bermanfaat dan bertumbuhnya kegiatan usaha dapat meningkatkan penghasilan bagi keluarga.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Painan, Helfi, mengungkapkan realisasi KUR yang kucurkan pihaknya sudah melebihi target.

"Walaupun belum memasuki bulan Desember (akhir tahun) namun jumlah KUR yang kami realisasikan lebih besar. Ini adalah bentuk komitmen Bank Nagari Painan, untuk bertumbuh usaha kerakyatan (KUR), khususnya di Pessel," kata Helfi.

"Keberadaan kredit KUR, sangat membantu masyarakat level ekonomi lapisan bawah dan sangat dirasakan manfaatnya untuk menopang pertumbuhan UMKM di daerah," pungkas Helfi.

Komentar