Alirman Sori Pimpin Pengprov Budo Kyokai Sumbar

Olahraga- 17-10-2021 19:18
Ketua Pengprov Budo Kyokai Sumbar, Alirman Sori saat terima mandat sebagai ketua dari Senpai Ishak, Minggu pagi (17/10). (Foto : Arzil)
Ketua Pengprov Budo Kyokai Sumbar, Alirman Sori saat terima mandat sebagai ketua dari Senpai Ishak, Minggu pagi (17/10). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Alirman Sori, didaulat menjadi Ketua Pengprov beladiri Budo Kyokai Sumbar, Minggu pagi (17/10).

Penunjukan Anggota DPD RI asal daerah pemilihan (Dapil) Sumbar ini berdasarkan hasil musyawarah pemegang mandat pembentukan Pengprov Budo Kyokai Sumbar yang dikomandoi oleh senpai Ishak dan rekan-rekannya.

"Hari ini (Minggu, red), berdasarkan hasil musyawarah pemegang mandat menyepakati untuk Ketua Budokai Sumbar dipercayakan kepada bapak Alirman Sori sebagai nahkodanya," ujar Ishak kepada Arunala.com seusai pengukuhan ketua Pengprov Budo Kyokai Sumbar itu di Pantai Padang.

Baca Juga

Menurut pria pemegang sabuk Dan IV itu, dipilihnya Alirman Sori sebagai ketua Pengprov Budokai Sumbar karena dinilai sosok yang sangat cocok untuk memimpin Budokai Sumbar.

Karena, sebut Ishak, yang bersangkutan juga pernah menjadi Ketua Forki Pesisir Selatan (Pessel), dan juga banyak pengalaman memimpin berbagai organisasi lainnya.

Dengan adanya ketua baru itu, Ishak mengaku memberikan mandat penuh untuk menyusun kepengurusan Pengprov Budokai Sumbar, dan setelah lengkap akan diterbitkan Surat Keputusan (SK) dari PB Budokai Pusat untuk segera dilantik kepengurusan defenitif.

Di sisi lain, Alirman Sori yang diserahkan tugas dan tanggungjawab menahkodai Budokai Sumbar, berkomitmen untuk memajukan organisasi Budokai ini di Sumbar sebagai wadah mempersiapkan atlet karate berprestasi.

"Untuk mewujudkan itu, jelas kami butuh kerja bersama dengan semua pengurus secara bertingkat dan akan bersinergis dengan perguruan lainnya yang ada di Sumbar dibawah kebesaran Forki," ujar Alirman Sori.

Menurut Alirman Sori, kemajuan organisasi sangat ditentukan oleh kerjasama pengurus dengan semangat kebersamaan dan soliditas.

"Dibutuhkan komitmen kolektif kolegial untuk membesarkan dan membangun organisasi," kata Alirman Sori.

Komentar