Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Rakor PPKM

Metro- 02-08-2021 13:20
Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto saat menghadiri rapat koordinasi PPKM penanganan Covid-19 di Auditorium kantor bupati setempat, Senin (2/8). (Dok : Istimewa)
Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto saat menghadiri rapat koordinasi PPKM penanganan Covid-19 di Auditorium kantor bupati setempat, Senin (2/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Dharmasraya, Arunala - Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto menghadiri undangan Rapat Koordinasi PPKM penanganan Covid-19 di kabupaten yang diselenggarakan di Auditorium kantor bupati setempat, Senin (2/8).

Rapat ini juga dihadiri Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati, Dasril Panin Dt Labuan serta Sekkab, Forkopimda, Bundo Kandung, Ninik Mamak dan Perangkat Daerah Kabupaten Dharmasraya.

Menurut Pariyanto, rakor tersebut sangat penting dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu dikarenakan penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh satu instansi terkait saja, tapi seluruh stakeholder seperti DPRD, Pemkab dan jajarannya, TNI, Polri masyarakat dan lainnya harus bahu membahu menangani kasus tersebut.

Baca Juga

Namun, kata Kader PDIP Dharmasraya itu, yang terpenting sekali adalah kesadaran bersama untuk selalu menerapkan prokes kesehatan (prokes) dan jangan abai.

Begitupun dengan vaksin, bagaimana masyarakat juga mneyadari arti penting vaksin dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

"Memang vaksin tidak menjamin seseorang bisa bebas dari Covid-19, namun setidaknya hal itu busa dijadikan sebagai tindakan prefentif dalam meningkatkan saya tahan tubuh," kata Pariyanto.

Komentar