Letkol Inf Moch Suherli Siap Bangun Kerja Sama

Metro- 30-10-2021 20:42
Suasana pelepasan Dandim 0311/Pessel yang lama, Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti di Makodim setempat, Sabtu (30/10). (Dok : Istimewa)
Suasana pelepasan Dandim 0311/Pessel yang lama, Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti di Makodim setempat, Sabtu (30/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0311/Pesisir Selatan (Pessel) resmi berganti. Sebelumnya jabatan ini dipegang Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti, kini posisinya digantikan oleh Letkol Inf Moch Suherli.

Proses sertijab Dandim lama kepada komandan yang baru dilangsungkan di Makodim 0311/Pessel, Sabtu (30/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Gamma kepada media usai sertijab mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh anggota Persit dan keluarga besar Kodim 0311/Pessel yang telah mengantarkannya sekeluarga hingga purna tugas sebagai Dandim di daerah itu.

Baca Juga

"Dalam TNI AD, rotasi jabatan merupakan proses yang sistematis dalam pembinaan karir seorang prajurit, ditinjau dari Tour Of Area (TOA) dan Tour Of Duty (TOD)," ucap Gamma.

Menjadi komandan satuan, sebutnya, merupakan penghargaan dan amanah yang berat, dengan memberikan karya dan dedikasi kepada anggota, keluarga, satuan dan lingkungan.

"Insya Allah hal itu dapat memperkaya dan mengasah berbagai kemampuan," ujar Gamma lagi.

Dirinya juga titip pesan pada Dandim yang baru Letkol Inf Moch Suherli, beserta Ketua Persit KCK Cabang LVX Dim 0311, terhadap satuan Kodim 0311/Pessel, dan yakin Dandim yang baru ini akan memberikan kontribusi positif yang sangat baik selama bertugas.

Sedangkan Dandim 0311/Pessel yang baru, Letkol Inf Moch Suherli mengaku siap mendukung pelaksanaan pencapaian percepatan vaksinasi di Pessel.

"Percepatan vaksinasi di Pessel tanggung jawab bersama. Termasuk peran aktif dari masyarakat untuk sadar vaksin," kata Moch Suherli.

Kemudian, untuk jajaran Koramil dan Babinsa, dirinya bertekad tetap meningkatkan kinerja mereka agar target pencapaian yang diharapkan bisa tercapai.

"Adakan koordinasi secara terus menerus dengan berbagai pihak guna membantu kelancaran percepatan vaksinasi," kata Moch Suherli.

Komentar