Sabtu Ini PKDP Padang Gelar Musda

Metro- 05-11-2021 17:26
Pihak panitia musda PKDP Padang menyiapkan keperluan yang dibutuhkan Sabtu besok di salah satu hotel di Padang, Jumat (5/11). (Dok : Istimewa)
Pihak panitia musda PKDP Padang menyiapkan keperluan yang dibutuhkan Sabtu besok di salah satu hotel di Padang, Jumat (5/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sabtu (6/11) besok, musyawarah daerah (musda) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang, akan digelar.

Direncanakan musda kali ini akan dibuka Wali Kota Padang, Hendri Septa, yang juga dihadiri Ketua Umum DPP PKDK, Refrizal dan dan perwakilan DPW PKDP dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Insya Allah, persiapan pelaksanaan musda sudah oke. Musda ini jadi barometer bagi pengurus PKDP berbagai provinsi dalam menggelar musda di kota dan kabupaten tempat mereka domisil," ujar Caretaker Ketua DPD PKDP Kota Padang, Syaharman Zamhar kepada media di tengah persiapan akhir musda di salah satu hotel di Padang, Jumat (5/11).

Baca Juga

Syaharman menyebutkan, musda ini akan dihadiri sekitar 150 peserta, mulai dari utusan DPC PKDP kecamatan se Kota Padang, utusan DPD PKDP Kota Padang dan utusan DPW serta peserta perseorangan.

"Dalam musda nanti ada 11 suara yang diperebutkan, tapi nanti berpulang ke peserta musda sendiri besok," ujar Syaharman lagi.

Dia menjelaskan, untuk musda kali ini, semangat yang diusung adalah semangat bersatu orang Padang asal piaman (Padangpariaman dan Kota Pariaman).

"Musda juga menjadi ujian eksistensi warga Padang asal Kota Pariaman dan Padangpariaman, dan menunjukan rang piaman itu adalah punggawa demokrasi," ujar Syaharman.

Dalam musda kali ini, Syaharman melanjutkan, ada tujuh orang calon terbaik yang akan memperebutkan posisi ketua PKDP Padang.

Diantara para calon itu, yakni Amril Amin yang sekarang menjadi Wakil Ketua DPRD Padang), Azwar Siri (Advokat dan pemerhati hak konsumen), Hanafi (pengusaha), Arfan (konsultan/ketua panitia), dan Hendra Anwar (mantan Ketua IMAPPAR Padang), serta Masrizal Mamak (pengusaha).

"Meski banyak calon, banyak suara berharap musda ini berujung aklamasi, sehingga soliditas rang piaman makin teruji di Kota Padang, Insya Allah mengutamakan musyawarah dan mufakat," ujar Syaharman. (*)

Komentar