Menteri Desa dan PDTT Apresiasi Genius Umar

Metro- 23-10-2021 14:34
Direktur Pembangunan Kawasan Perdesaan Kemendes PDTT, Rafdinal didampingi Genius Umar saat tinjau pembangunan jalan water front city, Sabtu (23/10). (Dok : Istimewa)
Direktur Pembangunan Kawasan Perdesaan Kemendes PDTT, Rafdinal didampingi Genius Umar saat tinjau pembangunan jalan water front city, Sabtu (23/10). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) beri apresiasi kepada Wali kota Pariaman Genius Umar.

Pasalnya, Genius dinilai "nekad" membangun jalan sepanjang enam kilometer tanpa adanya anggaran dari pemerintah, di tepi aliran sungai Batang Mangau Kecamatan Pariaman Selatan di kota itu

Apresiasi Menteri PDTT, Abdul Halim Iskandar itu disampaikan langsung DirekturPembangunan Kawasan Perdesaan Kemendes PDTT, Rafdinal kepada Genius Umar saat meninjau langsung proses pengerjaan jalan itu, Sabtu (23/10).

Baca Juga

"Pembangunan jalan water front city di Kota Pariaman yang digagas Genius Umar ini telah diketahui langsung Pak Abdul Halim Iskandar, beliau sangat mengapresiasi pembangunan jalan ini tanpa anggaran dari APBD kota," ucap Rafdinal.

Dia menjelaskan semangat dari Undang-Undang Nomor6 tahun 2014 tentangDesa, betul-betul nyata dilaksanakan masyarakat yang ada di daerah Kecamatan Pariaman Selatan ini.

Hal semacam ini, sambungnya, menjadi semangat ini bisa ditularkan ke daerah-daerah lain, sehingga membangun daerah itu bisa dilakukan tanpa menunggu atau harus menggunakan dana dari APBD.

"Tapi dukungan dari masyarakat dan keinginan dari masyarakatlah yang menjadi faktor utama dalam pembangunan suatu daerah," tukas Rafdinal.

Sedangkan, Genius Umar sampaikan ucapan terimakasih kepada Menteri PDTT itu, atas dukungan dan motivasi atas pembangunan di Kota Pariaman.

"Karena, tidak hanya pembukaan jalan untuk pengembangan water front city ini saja yang akan kami bangun, namun kami juga mengupayakan pengembangan salah satu aliran sungai mati di Desa Marunggi Kecamatan Pariaman Selatan," ujar Genius Umar.

Komentar