Herman Budiarto Jabat Direktur PDAM Tirta Langkisau

Metro- 24-11-2021 15:07
Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah melantik Herman Budiarto menjadi Direktur PDAM Tirta Langkisau, di Painan, Rabu (24/11). (Dok : Istimewa)
Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah melantik Herman Budiarto menjadi Direktur PDAM Tirta Langkisau, di Painan, Rabu (24/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala -- Herman Budiarto kini resmi menjabat Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati, Rudi Hariansyah di Painan, Rabu (24/11).

Terhadap direktur baru dari perusda Pessel ini, Rudi memberikan beberapa penjelasan tentang tugas yang akan dilakukan Herman Budiarto untuk kemajuan perusahaan yang dipimpinnya itu.

"Saat ini, kondisi PDAM Tirta Langkisua sedang berada dalam kondisi yang kurang baik. Tentu direktur yang baru telah memahami langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk pembenahan PDAM Tirta Langkisau kedepannya," kata Rudi.

Baca Juga

Dalam penjelasannya, Rudi meminta direktur baru ini membuat terobosan, diantaranya pembenaha SDM yang ada di PDAM itu, dengan melakukan konsolidasi, penataan dan mengoptimalkan potensi SDM yang ada di perusahaan tersebut.

Selanjutnya, meningkatkan jumlah ketersedian air bersih bagi pelanggan dengan memelihara sumber-sumber air baku untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat, dan air ini harus didistrubusikan 24 jam perhari.

"Yang lebih penting lagi meningkatkan kualitas air yang sampai ke rumah-rumah masyarakat, dan harus dilakuka pengujian kualitas apakah memenuhi standar kesehatan," tekan Rudi.

Dia menambahkan, sudah saatnya direktur yang baru melakukan terobosan, Pengembangan usaha seperti memproduksi air mineral, serta usaha-usaha lain dengan memanfaatkan potensi bahan baku air.

"Pengembangan usaha ini, diharapakan akan berdampak kepada kesejahteraan bagi karyawan di PDAM dan juga tentunya nanti bermuara pada peningkatan pendapatan daerah," kata Rudi Hariansyah.

Komentar