Ade Sudarman Dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Dharmasraya

Metro- 07-12-2021 11:11
Prosesi pengambilan sumpah jabatan Ade Sudarman sebagai Wakil Ketua DPRD Dharmasraya yang baru, Senin (6/12). (Foto : Anto)
Prosesi pengambilan sumpah jabatan Ade Sudarman sebagai Wakil Ketua DPRD Dharmasraya yang baru, Senin (6/12). (Foto : Anto)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Ade Sudarman dari Partai Amanat Nasional (PAN) resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya penganti antar waktu dalam sidang paripurna, Senin (6/12) kemarin.

Ade Sudarman yang dilantik Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Purnomo Wibowo, melalui Rapat Paripurna DPRD Dharmasraya itu, menggantikan Benny Ridwan, yang meninggal dunia pada 1 November lalu.

Sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Pariyanto dan wakil pimpinan dewan, juga dihadiri Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, para OPD dan stake holder dan undangan lainnya.

Baca Juga

"Sumpah janji pimpinan DPRD sisa jabatan tersebut merupakan sebuah proses demokrasi dan tentu saja hal itu sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, artinya sudah melalui tahapan demi tahapan dan akhirnya Gubernur Sumbar, Mahyeldi menetapkan hal tersebut pada Kamis (2/12) lalu," kata Pariyanto.

Dia melanjutkan, setelah melakukan berbagai persiapan, akhirnya Senin (6/12) ini langsung diparipurnakan sekaligus mengambil sumpah jabatan Ade Sudarman.

"Dengan demikian, unsur pimpinan DPRD kembali lengkap masing-masing Adi Gunawan dan Ade Sudarman," urai Paryanto lagi.

Ade Sudarman dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung, Purnomo Wibowo, melalui Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya sisa masa jabatan 2019-2024, yang digelar di ruang sidang utama DPRD Dharmasraya, Senin (6/12), melalui rapat paripurna DPRD yang dipimpin langsung Ketua DPRD Pariyanto.

Tampak hadir Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku, anggota DPRD, dan lainnya.

Pariyanto juga ucapkan selamat kepada Ade dan ini akan saling melengkapi di DPRD Dharmasraya dalam menyuarakan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kepada almarhum Benny Ridwan, kami ucapkan terima kasih, semoga apa yang dilakukan selama ini menjadi ladang ibadah bagi almarhum," ucap Pariyanto.

Usai pengambilan sumpah Ade Sudarman di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Usai penandatanganan Ade Sudarman langsung berpindah duduk dari kursi anggota DPRD ke kursi pimpinan DPRD.

Komentar