Tujuh Fraksi Sepakat Lanjutkan Bahas Enam Ranperda

Metro- 02-12-2021 14:14
Salah seorang anggota dewan di DPRD Dharmasraya menyampaikan pandang akhir fraksi atas 6 ranperda yang diajukan pemkab setempat, Kamis (2/12). (Foto : Anto)
Salah seorang anggota dewan di DPRD Dharmasraya menyampaikan pandang akhir fraksi atas 6 ranperda yang diajukan pemkab setempat, Kamis (2/12). (Foto : Anto)

Penulis: anto

Dharmasraya, Arunala - Semua fraksi yang ada di DPRD Dharmasraya menyepakati enam rancangan peraturan daerah (ranperda) yang diajukan pemkab setempat dilanjutkan pembahasannya untuk menjadi perda.

Kesepakatan itu diambil dalan rapat paripurna DPRD Dharmasraya yang dipimpin Ketua dan Wakil ketua, Pariyanto dan Adi Gunawan, Kamis (2/12).

Dalam rapat itu juga dihadiri para anggota dewan, sedangkan dari pihak pemkab dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Adlisman, Forkopimda, para Asisten, staf ahli bupati, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Baca Juga

Ada pun enam ranperda yang dibahas dalam rapat paripurna itu yakni ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah, ranperda Penanggulangan Bencana, ranperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan, ranperda tentang Pelestarian Adat dan Pemajuan Kebudayaan.

Selanjutnya ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2011 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, dan ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2012 tentang Retribusi Penjualan Produksi Usaha Daerah.

Pandangan umum ini disampaikan melalui perwakilan dari fraksi masing-masing, yakni Fraksi Gotong Royong disampaikan melalui juru bicara (Jubir) Rogi Aliyas Can Fraksi Golongan Berkarya melalui Amrizal. Fraksi Partai Amanat Nasional oleh Raden Awaludin.

Dari Fraksi Gerindra disampaikan Alisa Septiani, Fraksi NasDem oleh Cecep Nurzaman, Fraksi Bangsa Sejahterah melalui Irmon, dan Fraksi Nurani Demokrat oleh Mawarman Dt Panghulu Mudo.

"Hasil rapat ini, nyatanya semua fraksi di DPRD menyetujui untuk melanjutkan ke pembahasan selanjutnya serta memberikan butir- butir catatan kecil atau harapan kepada pemkab," kata Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto jelang menutup rapat paripurna hari itu.

Komentar