Kolaborasi Telkomsel DigiAds-GoBiz Raih Silver Winner

Teknologi- 14-12-2021 18:53
Integrasi layanan Telkomsel MyAds dari Telkomsel DigiAds dan GoBiz dari Gojek berhasil mendapatkan Silver Winner di Kategori Seamless Consumer Experience pada The Smarties Indonesia 2021. (Dok : Istimewa)
Integrasi layanan Telkomsel MyAds dari Telkomsel DigiAds dan GoBiz dari Gojek berhasil mendapatkan Silver Winner di Kategori Seamless Consumer Experience pada The Smarties Indonesia 2021. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Jakarta, Arunala - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel DigiAds menegaskan posisinya sebagai penyedia solusi periklanan digital terpadu yang mampu membantu pelaku bisnis memaksimalkan implementasi digital marketing, termasuk bagi UMKM.

Hal tersebut kini ditunjukkan melalui penghargaan yang diperoleh dalam The Smarties Indonesia 2021, ajang apresiasi terhadap kegiatan pemasaran modern yang efektif.

Dalam hal ini, integrasi layanan Telkomsel DigiAds, yaitu Telkomsel MyAds, dengan GoBiz--aplikasi bagi mitra usaha Gojek, mendapatkan Silver Winner di kategori "Seamless Consumer Experience" melalui inisiatif "Seamless Technology Integration between GoBiz and Telkomsel MyAds to Empower SMEs in Indonesia".

Baca Juga

"Penghargaan ini memberikan motivasi lebih bagi kami untuk terus menjaga konsistensi sebagai penyedia solusi serta layanan periklanan dan pemasaran digital yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif. Telkomsel mengapresiasi kolaborasi yang telah dibangun bersama Gojek dalam integrasi layanan ini," kata Senior Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel, Ronny Sugiadha, melalui keterangan yang diterima Arunala.com , Selasa (14/12).

Ronny menyampaikan, unit bisnis Telkomsel DigiAds akan terus menyambut positif upaya kolaboratif lanjutan, baik dengan Gojek maupun pihak lainnya untuk buka semua peluang pemanfaatan digital marketing yang menumbuhkan bisnis secara berkelanjutan, terlebih bagi para UMKM.

"Integrasi layanan tersebut, dianggap memberi metode baru kepada pelaku UKM untuk semakin membuka peluang menjangkau target konsumen yang lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan bisnisnya," ujar Ronny Sugiadha lagi.

Inisiatif "Seamless Technology Integration between GoBiz and Telkomsel MyAds to Empower SMEs in Indonesia" sendiri memungkinkan mitra usaha Gojek untuk mengakses layanan Telkomsel MyAds dari aplikasi GoBiz untuk membuat, mengirimkan, dan memonitor kampanye iklan usaha mereka.

Dengan begitu, mereka dapat memperluas pangsa pasar dan mengembangkan bisnis serta menjangkau lebih banyak pelanggan baru dengan mengandalkan solusi iklan yang terarah dari Telkomsel MyAds.

Telkomsel DigiAds juga menyiapkan nilai tambah bagi mitra usaha Gojek dalam menggunakan layanan Telkomsel MyAds melalui promo khusus yang hadir secara berkala.

Ronny menambahkan, upaya kolaboratif tersebut diumumkan pada Januari 2021 lalu sebagai bagian dari sinergi berkelanjutan antara Telkomsel dan Gojek.

"Secara keseluruhan, integrasi layanan Telkomsel MyAds dan GoBiz membukukan hasil positif dengan lebih dari 28.000 merchant yang telah bergabung. Selain itu, tercatat bahwa pertumbuhan transaksi oleh merchant (top-up untuk biaya iklan) melalui Telkomsel MyAds meningkat hingga 176 persen," Ronny menegaskan.

Head Ads Strategy & Demand Platform Gojek, Vincent Bachtiar mengungkapkan kolaborasi GoBiz dan Telkomsel MyAds hingga saat ini telah membantu pertumbuhan usaha pelaku UKM dalam ekosistem Gojek.

"Penghargaan yang kami peroleh bersama Telkomsel DigiAds serta manfaat yang diperoleh para merchant menjadi motivasi kami untuk bersama-sama terus melahirkan berbagai solusi inovatif ke depannya yang dapat mendorong para anggota dalam ekosistem kami, khususnya dalam hal ini para pelaku UMKM, untuk terus berkembang. Kolaborasi ini pun telah membawa dampak positif baik dari sisi GoBiz yang dapat memberi penawaran lebih bagi para merchant dan bagi Telkomsel MyAds yang dapat menjangkau lebih banyak pengguna," tukasnya. (*)

Komentar