Yusri Latif Nakhodai PKB Kota Padang

Metro- 15-12-2021 22:09
Yusri Latif terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC PKB Kota Padang masa bakti 2021-2026. (Dok : Istimewa)
Yusri Latif terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC PKB Kota Padang masa bakti 2021-2026. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Secara mengejutkan, Yusri Latif yang merupakan tokoh muda Pauh Kota Padang, terpilih secara aklamasi menjadi DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Padang masa bakti 2021-2026.

Kemenangan Yusri Latif ini karena dirinya menjadi calon tunggal dalam gelaran musyawarah cabang (muscab) beberapa DPC PKB se Sumbar yang diadakan serentak di salah satu hotel di Padang, Rabu (15/12). Selain Kota Padang, rangkaian muscab juga digelar DPC PKB Kota Padangpanjang, DPC Kota Solok dan DPC PKB Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal itu dilaksanakan berdasarkan instruksi DPP PKB tertanggal 13 Desember 2021 yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Baca Juga

"Muscab DPC PKB Kota Padang memberikan persetujuan untuk ditetapkan, Yusri Latif, sebagai Ketua DPC PKB Kota Padang masa bakti 2021-2026," kata pimpinan sidang Muscab DPC PKB Kota Padang, Fefrizal kepada wartawan seusai Muscab.

Selain menjadi calon tunggal, terang Fefrizal, Latif juga merupakan "orang baru" di PKB.

Sebelumnya, pengusaha muda yang bergerak di bidang transportasi dan pariwisata Sumbar ini, merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Kota Padang.

Di PKB sendiri, Latif mengakuinya bukanlah "partai baru" dalam perjalanan politiknya.

"Sebelum resmi bergabung dengan PPP, saya sebenarnya juga sudah menjadi bagian dari PKB. Bahkan itu jauh saat saya masih di bangku kuliah dulu," sebut Latif, Alumni IAIN Imam Bonjol Padang itu sembari mengenang masa-masa mudanya bersama PKB.

Usai ditetapkan sebagai Ketua DPC PKB Kota Padang, Latif mengatakan dalam waktu dekat akan merangkul dan melakukan konsolidasi dengan seluruh PAC yang tersebar di 11 Kecamatan di Kota Padang.

Ia bertekad untuk meningkatkan kualitas partai, terutama dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Langkah awal, saya akan segera konsolidasi. Benahi dan mantapkan dulu internal. PAC sebagai ujung tombak, akan saya rangkul terlebih dulu. Banyak yang harus kami kerjakan untuk membangkitkan kembali marwah PKB di Kota Padang," pungkasnya.

Latif berjanji, kepengurusan DPC PKB Kota Padang dibawah komandonya nanti, akan mengakomodasi semua kepentingan, kelompok dan golongan yang ada di tengah-tengah masyarakat Kota Padang.

Dengan memberdayakan segenap potensi, ditambah dukungan seluruh jajaran PAC PKB, dirinya berharap Kota Padang akan menjadi salah satu lumbung suara PKB di Ranah Minang.

"Intinya, banyak program yang sudah kami persiapkan untuk perjalanan PKB Kota Padang ke depan. Mohon doa dan dukungan dari sahabat, kolega dan seluruh masyarakat Kota Padang," kata Latif.

Komentar