LPM Kampung Lapai Kali Keempat Gelar Vaksinasi

Metro- 25-12-2021 12:00
Masyarakat antusias ikuti vaksinasi massal yang diadakan LPM) Kelurahan Kampung Lapai, Sabtu (25/12). (Dok : Istimewa)
Masyarakat antusias ikuti vaksinasi massal yang diadakan LPM) Kelurahan Kampung Lapai, Sabtu (25/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Untuk keempat kalinya, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, gelar vaksinasi massal pada masyarakat, dilangsungkan di PAUD Amanah Wisma Indah II Lapai.

Vaksinasi kali ini (Sabtu, 25/12), masyarakat yang ikut vaksi mendapatkan sembako, dan juga disediakan doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi, disela sela kegiatan menyampaikan kegiatan vaksinasi itu melibatkan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Polsek Nanggalo ini, merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan Herd Immunnity.

Baca Juga

"Dengan meningkatnya Herd Immunnity tubuh, maka akan sulit terpapar Covid-19. Karena, ketahanan tubuh akan sangat mempengaruhi penyebaran Covid-19," ujar Sonny didampingi Kapolsek Nanggalo, AKP Suryanto, dan Babin Kamtibmas, Joko S.

Sonny menjelaskan, pada vaksinasi keempat ini disediakan 300 dosis vaksin yang terdiri dari jenis Moderna (20 Dosis), Sinovac (100 Dosis), dan Pfizer (180 Dosis).

"Untuk Kecamatan Nanggalo, jumlah sasaran vaksin tak banyak lagi. Dari sasaran vaksin 36.284 orang, yang sudah vaksin mencapai 35.203 orang. Artinya hanya tinggal 1.081 orang lagi yang belum divaksin. Jika ditambah dengan yang divaksin hari ini, sedikit lagi sudah dekat 100 persen," ungkap Sonny lagi.

Dilanjutkannya, pada vaksinasi ketiga bulan lalu, diikuti lebih 100 warga yang tidak saja berasal dari Kelurahan Kampung Lapai, tapi juga dari luar kelurahan.

"Memang yang menyelenggarakan kita di LPM Kampung Lapai, tapi pesertanya kami bebaskan. Siapa saja yang ingin divaksin, silakan datang. Baik untuk vaksin dosis pertama, maupun dosis kedua," ajak Sonny.

Sonny juga berharap, gebyar vaksinasi ini juga dapat mendongkrak persentase warga Sumbar yang divaksin sesuai yang ditargetkan pemerintah pusat.

"Walau ini yang keempat kalinya kita gelar, tapi gebyar vaksinasi LPM Kampung Lapai ini tidak berakhir sampai di sini. Kami akan terus mendukung program program pemerintah dalam menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat," pungkas Sonny yang juga Pengurus DPW Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sumbar.

Kapolsek Nanggalo AKP Suryanto sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar LPM Kampung Lapai.

"Luar biasa Pak Sonny selaku Ketua LPM Kampung Lapai. Ini satu satunya LPM yang bergerak menggelar vaksinasi di Kecamatan Nanggalo. Itupun sudah keempat kalinya. Sangat membantu dalam mendongkrak persentase warga yang divaksin," ujar Suryanto.(*)

Komentar