Koto Laweh Kini Miliki Pertashop

Metro- 29-12-2021 17:16
Wabup Solok, Jon F Pandu bersama pihak Pertamina resmikan pemakaian Pertashop ke-260 di Nagari Koto Laweh, Kabupaten Solok, Rabu (29/12). (Dok : Istimewa)
Wabup Solok, Jon F Pandu bersama pihak Pertamina resmikan pemakaian Pertashop ke-260 di Nagari Koto Laweh, Kabupaten Solok, Rabu (29/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Arosuka, Arunala - Pihak Pertamina wilayah Sumbar dirikan Pertashop yang ke-260 di Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok.

Keberadaan gerai Pertamina ini resmi dioperasikan oleh Wakil Bupati Solok, Jon F Pandu bersama SAM Pertamina Retail Sumbar, Made Wira Pramarta, SBM Rayon II Sumbar, Adwira Putra Arma di nagari tersebut, Rabu (29/12).

Jon F Pandu menyebutkan keberadaan Pertashop ini cukup membantu masyarakat setempat untuk mendapat bahan bakar minyak (BBM) yang sesuai standar harga pasar Pertamina.

Baca Juga

"Saya meminta pada Pertamina agar bisa membuatkan lagi Pertashop di beberapa tempat di kabupaten itu guna menjangkau masyarakat lebih luas, sehingga harga normal sesuai dengan harga pemerintah bisa didapatkan masyarakat," ujar Jon F Pandu.

Selama ini, sebut dia, bermunculan Pertamini, dimana harganya sangat jauh dari harga normal karena bukan milik Pertamina, melainkan pedagang biasa, dengan mempergunakan alat seperti layaknya SPBU atau Pertashop.

Menyikapi permintaan Wabup Solok itu, SAM Retail Pertamina Sumbar, I Made Wira Pramarta mengatakan, siap untuk membantu pemerintah dan masyarakat dengan mengembangkan Pertashop di daerah yang jauh dari jangkauan.

"Program Pertamina dalam mengembangkan Pertashop akan terus kita lakukan, sehingga masyarakat dapat merasakan harga wajar dan normal," ucap Wira.

Komentar