PB Sakato Painan Juarai Alirman Sori Cup-1

Metro- 03-01-2022 22:23
Anggota DPD RI, Alirman Sori saat serahkan piala kepada PB Sako Painan sebagai juara open turnamen Alirman Sori Cup-1, Minggu malam (2/1). (Dok : Istimewa)
Anggota DPD RI, Alirman Sori saat serahkan piala kepada PB Sako Painan sebagai juara open turnamen Alirman Sori Cup-1, Minggu malam (2/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Painan, Arunala - Klub bulutangkis PB Sakato Painan secara mengejutkan jadi pemenang sebagai juara 1 pada Open Turnamen Badminton Alirman Sori Cup-1 yang dilaksanakan PB Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Pada turnamen yang berakhir Minggu malam (2/1) kemarin, PB Sakato menundukkan PB Ardopal dengan skor 2-1.

Selama pertandingan berlangsung hingga partai final di Hall Fudida Tarusan itu, cukup mendapat perhatian supporter dan penonton yang memadati hall tersebut.

Baca Juga

Kadispora Pessel, Suhendri yang hadir dalam penutupan turnamen itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terimanya kepada Anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori, yang peduli terhadap pembinaan olahraga di Pessel.

"Tidak hanya bulutangkis yang diadakan, Alirman Sori juga menggelar lima open turnamen seperti bola kaki, bola voli dan beberapa cabang olahraga lainnya. Itu dilakukan guna membantu Pemkab Pessel dalam pembinaan di bidang olahraga," ujar Suhendri.

Ketua PB Pessel, Dailipal juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas inisiatif mengadakan beberapa cabang olahraga.

Dia berharap agar kegiatan ini dapat digilir di Pessel dalam upaya membina olahraga di kabupaten itu, apalagi tahun 2022 ini akan diselenggarakan Proprov Sumbar.

Anggota DPD RI, Alirman Sori yang menutup turnamen itu menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terbina, sehingga pelaksanaan open turnamen berjalan dengan baik dan lancar.

"Beberapa open turnamen yang dilaksanakan itu adalah wujud rasa kecintaan saya terhadap dunia olahraga, sekaligus sebagai upaya memberikan support kepada generasi muda dalam rangka pembinaan bagi generasi muda," ujar Alirman Sori.

Dia berharap melalui momentum open turnamen dapat menyiapkan atlet prestasi dan open turnamen serupa akan dilaksanakan secara kontinu ke depannya.

Sementara Ketua Penyelenggara Open Turnamen Badminton Alirman Sori Cup-1, menyampaikan luapan kebahagiaan atas atensi Alirman Sori yang selalu konsisten dalam pembinaan olahraga dan beliau sosok peduli olahraga.

"Ketika beliau menjadi Ketua DPRD Pessel banyak membina cabang olahraga seperti, kareta, sepakbola, bulutangkis, tenis lapangan, bola voli, dan cabang lainnya, dan sampai saat ini beliau tetap eksis membina beberapa cabang olahraga," ujar Irva Basir.

Seperti diketahui, open turnamen Alirman Sori Cup-1 itu sejak 13 Desember 2021 dan berakhir Minggu malam (2/1) itu diikuti 24 klub bulutangkis di Pessel.

Komentar