Supardi Diminta Pimpin Pengprov IPSI Sumbar

Olahraga- 06-01-2022 17:08
Para pengurus Pengcab PSSI di Sumbar saat beri dukungan kepada Supardi untuk jadi Ketua Pengprov IPSI Sumbar, Kamis (6/1). (Dok : Istimewa)
Para pengurus Pengcab PSSI di Sumbar saat beri dukungan kepada Supardi untuk jadi Ketua Pengprov IPSI Sumbar, Kamis (6/1). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Sebanyak 13 Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Sumbar sepakat menjadikan Ketua DPRD Sumbar, Supardi sebagai ketua Pengprov IPSI Sumbar yang baru.

Kesepakatan itu disampaikan belasan Pengcab IPSI di Sumbar itu disampakan mereka di ruang rapat khusus II gedung DPRD Sumbar, Kamis (6/1).

Adanya dukungan dari para pengcab itu diapresiasi Supardi, saat menerima kehadiran para pengurus itu di DPRD Sumbar itu.

Baca Juga

"Saya merasa tertantang memajukan IPSI Sumbar, dengan adanya dukungan para pengcab ini, saya siap mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional dan internasional," kata Supardi.

Dia menambahkan, DPRD melihat Pengprov IPSI Sumbar harus mengayomi setiap pengcabnya karena bagaimanapun pengcab memiliki atlet untuk dibina.

"Saya kebetulan sudah banyak menemui tuo-tuo Silek di ranah minang, ada banyak pesan disampaikan, karena Silek Tuo harus dibangkitkan kembali merupakan budaya ranah minang, dan hampir tergeser oleh budaya asing. Silat tradisi harus dibangkitkan kembali," tegas Supardi lagi.

Dia juga menyampaikan, tidak akan banyak memberikan janji yang muluk-muluk, tapi akan bekerja sungguh-sungguh untuk kebangkitan Silat dan budaya minang.

"Saya tidak akan mu berjanji muluk-muluk, namun akan terus berbuat yang terbaik, mudah-mudahan Silat Sumbar di tingkat Nasional dan internasional kembali berjaya, Insya Allah saya komit," tukasnya. Sementara itu, Muasri mewakili 13 pengcab IPSI se Sumbar itu mengatakan, siap untuk menjadikan Supardi sebagai ketua Pengprov IPSI Sumbar.

"Kami amat berharap ketua DPRD Sumbar pak Supardi mau menjadi ketua dan bisa tertumpang harapan kami untuk hal tersebut," kata Muasri.

Komentar